Kebakaran Gudang di Bekasi, Sekeluarga Tewas Terjebak di Kamar Mandi

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 03 Jul 2024 13:04 WIB

Kebakaran terjadi di sebuah penyimpanan perabotan di Bekasi, lima orang nan merupakan satu family tewas terjebak di bilik mandi. Ilustrasi. Kebakaran terjadi di sebuah penyimpanan perabotan di Bekasi, lima orang nan merupakan satu family tewas terjebak di bilik mandi. (istockphoto/da-kuk)

Jakarta, CNN Indonesia --

Kebakaran melanda sebuah penyimpanan perabotan nan berlokasi di Jalan Tugu, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Rabu (3/7). Insiden ini menyebabkan lima orang nan merupakan satu family tewas.

"Betul korban lima orang, suami istri, anaknya dua orang, sama ponakan juga," kata Kapolsek Jatiasih Kompol Suroto saat dihubungi.

Kelima korban tewas dalam peristiwa ini ialah Suryan (pemilik penyimpanan perabot), Nelly Lisayanti (istri), Zahra (anak), Alma (anak), serta Endah (keponakan). Korban Nelly diketahui sedang dalam keadaan mengandung enam bulan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Peristiwa kebakaran itu diketahui terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran dan 60 personel dikerahkan ke letak dan api baru sukses dipadamkan sekitar pukul 12.00 WIB.

Suroto menyebut penyimpanan perabotan tersebut sekaligus dijadikan sebagai tempat tinggal. Kata dia, saat kejadian kelima korban itu berupaya mengamankan diri di dalam bilik mandi, namun justru terjebak dan meninggal dunia.

"Terjebak di bilik mandi, dia mengamankan di bilik mandi lantaran api dari depan, enggak bisa keluar akhirnya ke bilik mandi, terjebak di bilik mandi lima-limanya di bilik mandi," tutur dia.

Dari hasil penyelidikan sementara, kebakaran itu diduga disebabkan korsleting alias arus pendek listrik.

"Dugaan pertama korsleting arus pendek, api dari dalam nan tumpukan penyimpanan itu kabel-kabel itu," ucap dia.

(dis/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional