Kebakaran Kapal Tanker di Bali, 15 ABK Dirawat di RS Alami Luka Bakar

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Bali, CNN Indonesia --

Sebanyak 15 anak buah kapal (ABK) korban kebakaran kapal tanker Elisabeth dirawat di sejumlah rumah sakit lantaran mengalami luka bakar.

Kasi Humas Polres Karangasem Iptu I Gede Sukadana mengatakan dari 21 kru di kapal tanker tersebut, ada 12 orang nan dilarikan ke Rumah Sakit Graha Bakti, Kabupaten Klungkung, Bali. Korban mengalami luka bakar ringan yakni Predy, Wahrudin, Amirul Raihan, Diva Ismah, Sigio Ditex, Amar, Renaldy, Zulfokar, Rival Arief, Robinson Pardamaian, Evtrika Ambara Sari dan Risky Wulandari.

"Ada 12 orang di Rumah Sakit Graha Bakti Klungkung dan (alami) luka ringan," kata Iptu Sukadana, Rabu (7/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kemudian ada tiga orang nan dirawat di RSUP Prof Ngoerah Bali, berjulukan Muhamad Saiful mengalami luka bakar 48 persen, Fadli alami luka bakar 4 persen, dan Edwin Pratama alami luka bakar 39,5 persen.

"Masih di IGD, tiga orang di RSUP Sanglah," ujarnya.

Sukadana menjelaskan ada lima korban tewas dalam peristiwa tersebut. Diketahui berjulukan Joko (oiler), Ismail (oiler), Riski (masinis), Syahlan (oiler), dan Faturahman (Kadet mesin).

Sebelumnya, Kapal tanker Elisabeth terbakar di dekat Pulau Tepekong di Perairan Candidasa, Desa Bugbug, Kabupaten Karangasem, Bali, Rabu (7/8) pagi sekitar pukul 03.00 WITA. Kapal tersebut membawa bahan bakar menuju Badas Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Kapal itu diketahui membawa 21 kru kapal. Menurut keterangan saksi Rizky Wulandari, sekitar pukul 01.18 WITA terdengar ledakan di bagian kiri mes kru kapal. Saksi membuka pintu kapal dan turun memandang keadaan di bawah kapal. Saat itu dia memandang banyak ABK kapal sudah mengalami luka bakar.

Kemudian dilakukan pengecekan oleh chief officer kapal dan menemukan satu kru nan tergeletak berjulukan Saiful selaku ahli mudi dalam keadaan luka bakar. Lalu terjadi ledakan kedua bilik mesin. Semua kru berlari ke master station.

(kdf/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional