Kebocoran Gas Kuningan Jaksel Diduga Akibat Galian Saluran Air

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 07 Agu 2024 19:18 WIB

Polisi melakukan rekayasa lampau lintas imbas kebocoran gas nan terjadi di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (7/8). Ilustrasi. Polisi melakukan rekayasa lampau lintas imbas kebocoran gas nan terjadi di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (7/8). (CNN Indonesia/Adi Ibrahim)

Jakarta, CNN Indonesia --

Kepolisian melakukan rekayasa dan pengalihan arus lampau lintas (lintas) imbas kebocoran gas nan terjadi di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (7/8).

Informasi soal rekayasa dan pengalihan arus lalin itu turut disampaikan akun media sosial X (Twitter) @TMCPoldaMetro. Dalam unggahan itu, para pengendara diimbau untuk mencari rute pengganti lain.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Untuk sementara dari traffic light Kuningan nan mengarah Kementerian Kesehatan dialihkan, imbas adanya pipa gas bocor di depan Kementerian Kesehatan, bagi pengendara agar mencari rute alternatif," tulis unggahan tersebut.

Kasudin Gulkarmat Kota Jakarta Selatan, Syamsul Huda, menyebut kebocoran gas di wilayah Kuningan itu berasal dari pipa milik Pertamina.

"Objek, kebocoran pipa gas pertamina (bawah tanah)," ujar Huda dalam keteranganya.

"Dugaan penyebab akibat galian proyek saluran air," imbuhnya.

Huda menyebut sebanyak 12 personel dan empat unit mobil pemadam kebakaran telah dikerahkan ke lokasi. Kata dia, saat ini pihak Pertamina tengah menangani persoalan tersebut.

"Petugas standby untuk pengamanan, sedang dalam penanganan pihak Pertamina, situasi menuju kondusif," ucap dia.

(dis/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional