Kecelakaan di KM 85 Tol Cipularang, Lalu Lintas Kembali Normal

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 10 Jul 2024 18:16 WIB

Lalu lintas di jalan Tol Cipularang KM 85 arah Jakarta saat ini sudah dapat dilalui usai sempat ditutup imbas kecelakaan beruntun. Kecelakaan beruntun di Tol Cipularang arah Jakarta. (Dok. Istimewa)

Jakarta, CNN Indonesia --

Arus lampau lintas di jalan Tol Cipularang KM 85 arah Jakarta saat ini sudah dapat dilalui para pengendara. Sebelumnya, polisi dan jasa marga sempat melakukan penutupan usai terjadi kecelakaan beruntun di titik tersebut.

"Saat ini sudah dapat dilintasi alias dilalui," kata Kepala Induk PJR Cipularang Kompol Joko Prihantono, saat dihubungi, Rabu (10/7).

Terkait dengan jumlah korban, Joko menyebut tidak ada penambahan. Saat ini korban nan tercatat oleh kepolisian tercatat sebanyak tiga orang. Mereka pun sudah mendapatkan perawatan medis di RS Abdul Radjak.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Korban luka, tetap tiga orang," katanya.

Kendaraan-kendaraan nan terlibat kecelakaan juga sudah sukses dievakuasi secara keseluruhan. Saat ini, polisi tetap melakukan pemeriksaan dan investigasi mengenai kecelakaan tersebut.

Sebelumnya, sembilan kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di jalan Tol Cipularang kilometer 85 arah Jakarta. Tiga orang mengalami luka-luka dalam kejadian tersebut.

Adapun kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, Rabu (10/7). Kendaraan nan terlibat kecelakaan diantaranya ada kendaraan bus, truk, dan minibus.

Adapun kronologi tabrakan terjadi ketika kendaraan bus Primajasa bidang Garut-Lebak Bulus dengan nomor polisi B 7198 ZX melaju dari dari arah Bandung menuju arah Jakarta.

Lalu saat di letak kejadian, pengemudi bus diduga kurang mengantisipasi dan menabrak delapan kendaraan di depannya.

"Jalannya memang menikung dan menurun," kata Kepala Induk PJR Cipularang Kompol Joko Prihantono.

Dia menyebut saat ini kendaraan nan alami kecelakaan pun satu per satu mulai dievakuasi agar tidak menimbulkan kemacetan berkepanjangan.

"Untuk korban luka di pemindahan ke RS Abdul Radjak," ucapnya.

(csr/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional