Kegiatan Paus Fransiskus di RI: Temui Jokowi hingga Misa Akbar di GBK

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 26 Jun 2024 16:02 WIB

Rangkaian aktivitas Paus Fransiskus di Indonesia bakal diawali pertemuan dengan Presiden Joko Widodo dilanjutkan perjumpaan dengan rohaniawan di Gereja Katedral. Rangkaian aktivitas Paus Fransiskus di Indonesia bakal diawali pertemuan dengan Presiden Joko Widodo dilanjutkan perjumpaan dengan rohaniawan di Gereja Katedral. (AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

Jakarta, CNN Indonesia --

Juru Bicara Panitia Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia, Romo Thomas Ulun Ismoyo mengumumkan rangkaian aktivitas Paus Fransiskus ke Indonesia pada 3-6 September 2024.

"Pertama dikonfirmasi dan buletin gembira, bahwa Paus Fransiskus berjamu ke Indonesia 3-6 September," kata Thomas dalam kanal YouTube Komisi Komsos KWI, Rabu (26/6).

Thomas menjelaskan rangkaian aktivitas Paus Fransiskus bakal diawali pertemuan dengan Presiden Joko Widodo. Kemudian dilanjutkan perjumpaan dengan para rohaniwan di Gereja Katedral Jakarta.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Setelah itu, Paus Fransiskus bakal menggelar pertemuan dengan tokoh-tokoh lintas kepercayaan di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Thomas juga mengungkapkan Paus Fransiskus bakal menggelar Misa Akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Namun, dia tak merinci tanggal pasti Misa Akbar ini bakal digelar.

"Dan nan ditunggu para umat adalah seremoni Misa Akbar di Stadion GBK Jakarta. Perencanaan mengenai Misa di Bung Karno tetap dalam koordinasi dengan GBK," kata dia.

Thomas menjelaskan panitia bakal mengonfirmasikan kepada keuskupan masing-masing mengenai petunjuk teknis soal undangan dan kuota mengenai Misa Akbar di GBK nan bakal dihadiri Paus Fransiskus tersebut.

Ia juga memastikan panitia tak bekerja sama dengan pihak biro perjalanan manapun mengenai penyelenggaraan misa akbar Paus Fransiskus di GBK.

"Bagaimana langkah dapat tiket ke GBK untuk merayakan Misa Akbar? Mohon ditanyakan ke pihak nan resmi ialah sekretariat keuskupan masing-masing," kata Thomas.

Sebelumnya pihak Kemenlu RI mengatakan Indonesia bakal menjadi negara pertama dalam rangkaian kunjungan Paus Fransiskus ke area Asia Pasifik. Selanjutnya, Paus berjamu ke Papua Nugini, Timor Leste, dan Singapura.

(rzr/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional