KEJUARAAN KARATE KKC CUP 1 2024 DI GEDUNG SERBAGUNA PEMERINTAH KABUPATEN BLITAR DIBUKA LANGSUNG OLEH BUPATI BLITAR IBU Hj. RINI SYARIFAH, A.Md

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX
 Pemukulan Gong Tanda Dibukanya Kejuaraan Karate KKC Cup 1 oleh Bupati Blitar Bu Hj. Rini Syarifah. Foto: Pemukulan Gong Tanda Dibukanya Kejuaraan Karate KKC Cup 1 oleh Bupati Blitar Bu Hj. Rini Syarifah.

Jombang – Blitar merupakan salah satu kota berhistoris nan ada di Indonesia, lantaran di kota Blitar ini terdapat makam salah satu tokoh nasional nan krusial ialah makam Presiden Pertama Indonesia Bapak Ir. Soekarno. Kota nan asri dan tenang dengan beragam dinamikanya nan terjadi.

Salah satu dinamika nan terdapat di kota Blitar nan berkembang adalah dalam bagian olah raga terkhusus bagian olah raga karate, bibit-bibit atlet nasional juga ada nan terlahir dan tercipta dari kota Proklamator ini (julukan umum untuk kota Blitar).

 Bupati Memberikan Hadiah Kepada Barongsai.Foto Atas: Seremoni Pertandingan Kumite
Foto Bawah: Bupati Memberikan Hadiah Kepada Barongsai.

Pada hari Sabtu dan Minggu (11 – 12 Mei 2024) kota Blitar mengadakan Kejuaraan Karate KKC Cup 1 2024 nan dilaksanakan di gedung serba guna PemKab Blitar. Acara ini merupakan nan pertama kalinya dilaksanakan dan diadakan di Blitar dan aktivitas ini di ikuti oleh 930 atlet dari kurang lebih 20 kontingen, nan terbagi dalam kategori nomor kelas usia awal sampai senior.

 Bupati Blitar Bu Rini dalam Upacara Pembukaan Kejuaraan Karate KKC Cup 1 di Gedung Serba Guna PEMKAB BLITAR.Foto: Bupati Blitar Bu Rini dalam Upacara Pembukaan Kejuaraan Karate KKC Cup 1 di Gedung Serba Guna PEMKAB BLITAR.

Dalam laporannya ketua panitia Bapak Bintang Zaesar Ramadan menyampaikan bahwa kejuaraan KKC Cup ini merupakan nan pertama, dan kejuaraan ini dilaksanakan atas kerja sama antara dinas kebudayaan dan olah raga serta dengan FORKI Kabupaten Blitar, angan ketua panitia melalui kejuaraan ini agar semua para atlet terus mengembangkan talenta dalam bagian karate serta memupuk nilai sportifitas, integritas dan nilai kejujuran. Diakhir laporannya ketua panitia mengucapakan terima kasih kepada Bupati dan segenap jajarannya nan terlibat dalam aktivitas ini, serta kepada panitia nan lain dan kepada semua para atlet nan bertanding.

 Bupati Blitar Bu Rini Bersama Wartawan SO nan Saling Bersinergi.Foto: Bupati Blitar Bu Rini Bersama Wartawan SO nan Saling Bersinergi.

Sambutan Bupati Blitar ibu Hj. Rini Syarifah, A.Md., di awali dengan ucapan “salam olah raga, sehat, sehat, jaya, prestasi”, ucapan terima kasih diberikan kepada PB FORKI Blitar Raya dan semua pihak sekolah lantaran telah memasukkan karate dalam ekstra kulikuler, agar olah raga karate ini semakin di kenal dikalangan anak-anak remaja terkhusus di kota Blitar. Lalu beliau berpesan bahwa karate bukan untuk gagah-gagahan bukan arena untuk pamer jurus dan tangkisan, karate mempunyai filosofi tersendiri antara lain ialah karate nan diawali dengan memberi penghormatan dan di akiri dengan pengormatan juga, memberikan makna bahwa jika mau di hormati dengan orang lain maka kita juga kudu menghormati orang lain, lampau yg kedua ucap beliau bahwa karate tidak mempunyai serangan pertama artinya karate merupakan seni bela diri nan tenteram dan tidak bakal menyerang sebelum diserang dulu nan dapat diartikan bahwa perangi diri mu sendiri sebelum memerangi orang lain. nan terakhir kata Beliau bahwa karate merupakan sebagai perangkat membantu keadilan jadi karate digunakan untuk kebaikan.

Di akhir sambutannya Bu Rini berpesan agar semua para atlet bertanding dengan semangat tinggi, sportif dan jujur. Lalu nan belum mencetak prestasi jangan berkecil hati, terus antusias terus mengasah diri dalam berlatih mudah-mudahan dalam kejuaraan serupa bisa menjadi juara. Dengan mengucap Bismillah Bupati Blitar membuka Kejuaraan Karate KKC Cup 1 2024 ini dengan ditandai pemukulan gong sebanyak 3 kali.

 Foto Bersama Bupati Blitar Bersama Para Wasit dan Juri.Foto Atas: Foto berbareng Bupati Blitar berbareng para atlet
Foto Bawah: Foto Bersama Bupati Blitar Bersama Para Wasit dan Juri.

Dalam upacara pembukaan ini turut datang semua aparatur negara beserta jajarannya, perwakilan dari Polres Blitar kota, perwakilan dari FORKI Jawa Timur dan FORKI Kabupaten Blitar dan para undangan dari kota Blitar. Diakhir upacara ada penampilan peragaan karate kelas kumite sebagai penambah semangat para atlet lampau nan terakhir adanya penampilan Barongsai Nirwana Boclent dari Sukorejo Kota Blitar ketua dari Bapak Hani.

Post Views: 3

Selengkapnya
Sumber salamolahraga.com Olahraga
salamolahraga.com Olahraga