Kekuatan Agen BRILink Dorong Literasi Keuangan

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

INFO BISNIS - Bank Rakyat Indonesia (BRI) mempunyai sarana efektif untuk menyediakan akses finansial hingga ke pelosok Indonesia. Sarana itu berupa Agen BRILink nan merupakan ekspansi jasa BRI untuk menyediakan jasa perbankan secara langsung. Layanan ini mencapai seluruh wilayah Indonesia, termasuk wilayah 3T (Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal).

Jumlah Agen BRILink sekarang telah mencapai 1 juta pemasok per 25 Juli 2024. Dengan jumlah mencapai 1 juta Agen BRILink, jumlah transaksi finansialnya mencapai lebih dari 645 juta kali dengan volume lebih dari Rp800 triliun dan menghasilkan fee based income Rp895,4 miliar. Agen BRILink tersebut bisa menghadirkan solusi praktis dan mudah dijangkau masyarakat.

Dengan adanya 1 juta Agen BRILink, diharapkan semakin memperluas cakupan jasa finansial dari kota-kota besar hingga desa-desa terpencil. Hal ini mencerminkan komitmen BRI dalam menghadirkan solusi finansial nan efisien, terjangkau, dan mudah diakses bagi semua lapisan masyarakat.

Salah satu contohnya adalah Kursumawati, seorang Agen BRILink di Serbalawan, Medan, nan terus berkomitmen untuk menjalankan misi ini.

Kursumawati berasosiasi menjadi Agen BRILink pada 2018 dan mempunyai semangat untuk menyebarkan literasi mengenai pelayanan perbankan dan finansial kepada masyarakat sekitar. “Saya mempunyai kemauan dalam menjalankan peran sebagai Agen BRILink untuk mendekatkan diri kepada masyarakat nan ada di sekitar saya, dan senangsekali hingga bisa berkawan dan berkerabat dengan mereka,” katanya.

Iklan

Rasa percaya diri dan komitmennya sebagai pemasok membuahkan hasil nan sangat luar biasa. Kursumawati sudah mendirikan 4 bagian Agen BRILink dan mendapatkan bingkisan mobil dari kelas jawara pada tahun 2024.

Hingga saat ini Kursumawati juga terus menyebarkan literasi mengenai pelayanan perbankan. Kegigihan upaya nan dilakukan Kursumawati mencerminkan bahwa menjadi wanita dahsyat Agen BRILink merupakan kisah inspiratif bagi wanita-wanita di luar sana.

SEVP Ultra Mikro BRIM Candra Utama menyampaikan penghargaan kepada para wanita dahsyat nan menjadi Agen BRILink. Mereka tidak hanya mendukung keluarga, tetapi juga memberikan kontribusi positif bagi perusahaan.

"Kami bakal terus konsentrasi pada pemberdayaan, sehingga semakin banyak wanita dahsyat nan bisa menciptakan kehidupan nan lebih baik bagi masyarakat sekitar. Selain itu, BRI bakal terus berupaya meningkatkan kesejahteraan para Agen BRILink, khususnya Agen BRILink wanita, dengan memberikan beragam program penghargaan menarik sebagai corak apresiasi kami kepada mereka," katanya. (*)

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis