Keluarga Gubernur Jatim ke -7: Penghargaan CNN Indonesia Ini Kejutan

Sedang Trending 3 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN INDONESIA AWARDS

CNN Indonesia

Rabu, 25 Sep 2024 23:14 WIB

Keluarga Gubernur Jatim ke-7 M. Noer mengatakan senang bahwa CNN Indonesia dan Chairul Tanjung ingat pada mendiang dan memberikan penghargaan. Keluarga besar Raden Panji Mohammad Noer saat menerima penghargaan Extraordinary Leadership That Prioritizes Concern For The Welfare Of Societies. (CNN Indonesia/Safir Makki)

Surabaya, CNN Indonesia --

Gubernur Jawa Timur ke-7 Raden Panji Mohammad Noer dianugerahi Lifetime Achievement Awards dalam kategori Extraordinary Leadership That Prioritizes Concern For The Welfare Of Societies dalam aktivitas CNN Indonesia Awards Jawa Timur 2024.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Chairman CT Corp Chairul Tanjung kepada putra Raden Panji ialah Profesor Mohammad Sjaifullah Noer, nan didampingi oleh family besar di atas panggung.

"Penghargaan ini sebuah kejutan alias surprise lantaran kita merasa bahwa ayahanda sudah lama meninggalkan kita beliau wafat pada hari jumat tanggal 16 april 2010, jadi sudah nyaris 15 tahun nan lalu," kata Sjaifulah di The Westin Surabaya, Jawa Timur, Rabu (25/9) malam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sjaifulah pun mengaku senang dan berterima kasih kepada Chairul Tanjung dan CNN Indonesia nan telah memberikan penghargaan kepada ayahandanya.

"Ini merupakan surprise bagi kami semua bahwa CNN [Indonesia], Bapak Chairul Tanjung tetap ingat pada beliau dan memberikan penghargaan," ucapnya.

M Noer diketahui merupakan sosok keturunan bangsawan nan memulai karierdari bawah. Ia pertama kali bekerja sebagai pegawai magang di Kantor Kabupaten Sumenep.

Setelahnya dia menjabat sebagai Asisten Wedana dan bersambung sebagai Patih alias setara dengan Wakil Bupati. Kiprahnya kemudian bersambung sebagai Bupati Kabupaten Bangkalan.

Ia juga tercatat pernah menduduki kedudukan sebagai residen alias pembantu Gubernur dan bersambung menjadi pejabat sementara Gubernur Jawa Timur hingga akhirnya menjadi Gubernur Jawa Timur secara definitif.

Semboyannya "gawe wong cilik melu gemuyu" nan artinya membikin rakyat mini ikut tertawa sangat diingat masyarakat lantaran dianggap merepresentasikan keteladanan dan semangat M Noer untuk menyejahterakan rakyat kecil.

"Memang katanya beliau adalah seorang gubernur nan dicintai rakyatnya dan tadi sudah disebutkan bahwa semboyan beliau adalah gawe wong cilik melu gemuyu," ujar Sjaifullah.

"Kami sebagai putra-putranya tentunya merasakan dari lahir beliau adalah seorang nan disiplin, alim waktu, dan terbuka pada putra-putranya dan keluarganya," katanya lagi.

(frd/vws)

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional