Kemendikbudristek Minta Tambah Anggaran Rp25 T untuk 2025

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 13 Jun 2024 20:51 WIB

Kemendikbudristek Suharti menjelaskan usulan tambahan anggaran itu bakal digunakan untuk meningkatkan kualitas perguruan tinggi negeri dan swasta. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengusulkan tambahan anggaran sebesar Rp25 Triliun untuk program 2025 dari pagu sugestif sebesar Rp83,19 triliun. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)

Jakarta, CNN Indonesia --

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengusulkan tambahan anggaran sebesar Rp25 Triliun untuk program 2025 dari pagu sugestif sebesar Rp83,19 triliun.

Usulan tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek Suharti dalam rapat berbareng Komisi X di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (13/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kami mengusulkan untuk tambahan sebesar Rp25 Triliun untuk membiayai kegiatan-kegiatan untuk memastikan program prioritas tetap bisa dilanjutkan dan juga diakselerasi," kata Suharti.

Suharti menjelaskan usulan tambahan anggaran itu bakal digunakan untuk meningkatkan kualitas perguruan tinggi negeri dan swasta.

"Perlunya perhatian pada peningkatan kualitas perguruan tinggi termasuk swasta baik akademik maupun vokasi," ujarnya.

"Juga diperlukan tambahan untuk support duit kuliah, serta support untuk pendidikan vokasi melalui SMK, di luar SMK pusat kelebihan nan juga tetap memerlukan perhatian," imbuhnya.

Komisi X pun menyepakati usulan tambahan anggaran nan diajukan Kemendikbudristek itu.

Ketua Komisi X Syaiful Huda mengatakan pembahasan secara rinci mengenai penambahan anggaran itu bakal dibahas setelah nota finansial diterbitkan.

"Komisi X DPR RI menekankan Kemendikbudristek RI bahwa pembahasan lebih rinci bakal dibahas setelah terbitnya nota finansial RAPBN tahun anggaran 2025," kata Huda.

(mab/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional