Kemenkes: Kasus Perundungan Dokter Aulia Sudah Naik ke Polda Jateng

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 29 Agu 2024 20:45 WIB

Kasus perundungan nan dialami oleh master Aulia Risma Lestari mahasiswi kedokteran PPDS Anestesi Undip telah ditangani Polda Jawa Tengah. Ilustrasi bullying di kalangan master PPDS. iStock/Gumpanat

Jakarta, CNN Indonesia --

Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes Ahzar Jaya menyebut kasus perundungan nan dialami oleh master Aulia Risma Lestari mahasiswi kedokteran PPDS Anestesi Undip telah ditangani Polda Jawa Tengah.

Azhar menyebut pelimpahan itu dilakukan lantaran kasus ini menjadi perhatian unik dari Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

"Ada perintah dari Pak Kapolri bahwa ini jadi atensi daripada kepolisian jadi ini ekskalasi sudah naik tuh ke Polda. Kita sudah menyerahkan bukti-bukti itu kepada Polda untuk diusut lebih lanjut," kata Azhar di Kompleks Parlemen, Kamis (29/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lebih lanjut, Azhar menjelaskan pihak Kemenkes telah melampirkan seluruh bukti nan dibutuhkan kepolisian untuk membikin kasus ini terang.

Beberapa bukti itu, kata dia, termasuk rekaman mengenai kasus ini hingga pernyataan dari pihak nan mengetahui kasus ini.

"Ya, mungkin beberapa sudah beredar di media sosial, ada rekaman, kita sudah dapat, ada pernyataan kawan dan pihak keluarga," ujar dia.

Sebelumnya, kasus ini ditangani oleh Polrestabes Semarang nan juga telah menyebut korban Aulia menyuntikkan obat penenang ke dalam tubuhnya.

Korban dipastikan meninggal akibat overdosis obat Roculax, jenis obat anestesi peregang otot saat tindakan operasi.

Polrestabes Semarang juga mengungkap kesulitan korban Aulia selama kuliah kedokteran. Ia pun menyinggung perlakuan senior-seniornya. Namun, Polisi mengaku belum menemukan bukti nan menjurus pada perundungan.

Rektor Undip Suharnomo memastikan pihaknya bakal menjatuhkan hukuman terhadap terduga pelaku perundungan di PPDS prodi anestesi FK Undip di RSUP Kariadi.

Namun, katanya, sejauh ini dari hasil investigasi internal pihaknya tak menemukan dugaan perundungan nan menjadi aspek dugaan bunuh diri tersebut.

(mab/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional