Kemenparekraf Kembali Gelar Baparekraf for Startup secara Luring Tahun Ini, Targetkan Jaring 120 Bisnis Rintisan Baru

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Solo - Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf) tahun ini memulai lagi program Baparekraf for Startup alias Bekup, dengan pembinaan secara langsung alias tatap muka kepada para pelaku upaya rintisan alias startup. Kick off Bekup 2024 dilangsungkan di Kota Solo, Jawa Tengah, Senin, 20 Mei 2024.

Sebagai informasi, program Bekup telah diadakan oleh Baparekraf Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sejak tahun 2016. Namun selama pandemi Covid-19, program tersebut dilaksanakan secara daring alias online. 

Direktur Tata Kelola Ekonomi Digital Kemenparekraf Yuana Rochma Astuti mengemukakan dalam penyelenggaraan program Bekup kali ini kementerian menggandeng Asosiasi Inkubasi Bisnis Indonesia (AIBI).

”Ini pertama dimulainya kick off berbareng inkubasi upaya dan memakai local host. Jadi kita bisa berjumpa dan mengobrol langsung dengan startup-nya,” ujar Yuana ketika menggelar konvensi pers di Hotel The Sunan Solo, Jawa Tengah, Senin, 20 Mei 2024. 

Kemenparekraf menargetkan ada 120 startup baru dari penyelenggaraan program Bekup tahun ini. Penjaringan startup baru itu dilakukan di enam kota di Indonesia, ialah Solo, Medan, Makassar, Bogor, Denpasar, dan Malang.  

"Bersama dengan AIBI, tentunya juga dengan format-format baru, tahun ini kami menargetkan sebanyak 120 startup baru. Dengan jaringan AIBI kami juga berambisi hasilnya kelak bakal lebih optimal," katanya.  

Selanjutnya: Yuana menyebut dari program Bekup nan telah melangkah sejak 2016....

  • 1
  • 2
  • 3
  • Selanjutnya
Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis