Kemenparekraf Siap Promosikan IKN dan Destinasi Wisata di Sekitarnya

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) siap mempromosikan Ibu Kota Nusantara (IKN) dan lokasi wisata di sekitarnya.

"Ini salah satu nan bakal menjadi program utama kita ke depan, lantaran kita kudu mempromosikan Ibu Kota Nusantara kita nan baru ini dan beberapa destinasi pariwisata sudah dijajaki di sekitar IKN, serta perihal itu bakal kita mulai angkat destinasi pariwisata di situ," ujar Direktur Pemasaran Pariwisata Regional I Kemenparekraf Wisnu Sindhutrisno di Jakarta, Jumat, 20 September 2024, seperti dikutip dari Antara.

Dia menambahkan Kemenparekraf bakal mulai mempromosikan IKN sebagai lokasi wisata baru pada kuartal IV 2024 dan kuartal I 2025.

Upaya promosi tersebut tidak hanya menjangkau ke seluruh wilayah Indonesia, namun juga menjangkau sampai ke luar negeri.

"Itu bakal terus kita promosikan dan kita bawa ke luar negeri untuk promosinya," kata Wisnu.

Otorita IKN sudah mengumumkan bahwa masyarakat umum sudah dapat mengunjungi Nusantara untuk memandang langsung progres pembangunan ibu kota baru Indonesia.

Kunjungan ini bakal membawa visitor ke sejumlah letak menarik di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP), termasuk Plaza Seremoni dan Taman Kusuma Bangsa.

Iklan

Untuk memastikan kenyamanan dan kualitas pengalaman, jumlah visitor ditentukan sebanyak 300 orang per hari. Masyarakat nan mau berjamu bisa mendaftar melalui aplikasi IKNOW dan mendapatkan tiket secara gratis.

Para visitor bakal dijemput menggunakan kendaraan listrik alias electric vehicle (EV) berupa bus nan nyaman dari kantong parkir nan tersedia di rest area dan Simpang Terunen menuju letak kunjungan.

Sepanjang perjalanan, visitor juga bakal berkesempatan memandang Istana Garuda nan tengah mengalami pengaruh patina, ialah perubahan warna pada logam merah menjadi kehijauan akibat oksidasi.

Pembukaan Nusantara untuk umum ini merupakan salah satu langkah untuk  amplifikasi (pengembangan) info bagi masyarakat Indonesia.

Pilihan Editor: Tanpa Ribut-ribut, Perry Warjiyo Terpilih Lagi Jadi Ketua Umum ISEI Periode 2024-2027

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis