Kepala Negara ASEAN-Timteng Diundang ke Pelantikan Prabowo 20 Oktober

Sedang Trending 3 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 25 Sep 2024 23:10 WIB

Kepala negara ASEAN hingga Timteng seperti Saudi hingga Qatar bakal diundang di pelantikan Prabowo-Gibran sebagai presiden-wapres RI. Kepala negara dari ASEAN hingga Timteng bakal diundang dalam pelantikan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden. Foto: X/@prabowo

Jakarta, CNN Indonesia --

Para kepala negara tetangga di ASEAN hingga Timur Tengah disebut bakal diundang untuk datang pada pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming sebagai Presiden-Wakil Presiden RI, pada 20 Oktober mendatang.

Wakil Ketua MPR sekaligus Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengatakan kehadiran para kepala negara tetangga pada pelantikan presiden dan wakil presiden sudah menjadi tradisi. Terutama para negara tetangga dari ASEAN.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Tradisinya negara-negara ASEAN biasanya diundang. Mitra ASEAN diundang, dan negara-negara nan menjadi sahabat dari calon kepala negara nan bakal dilantik juga diundang," kata Muzani di kompleks parlemen, Rabu (25/9).

Di luar ASEAN, sejumlah kepala negara nan bakal diundang meliputi sebagian para ketua negara G-20. Namun, Muzani tak mengungkap daftar negara nan dimaksud.

Selain itu, secara unik undangan juga diberikan kepada para kepala negara di wilayah Timur Tengah, meliputi Yordania, Saudi Arabia, Qatar, hingga Uni Emirat Arab.

Namun, Muzani menyebut bahwa pihaknya belum dapat memastikan apakah mereka bakal memenuhi undangan. Secara resmi, kata dia, undangan bakal disampaikan Kementerian Luar Negeri dan MPR.

"Belum. Ini baru rancangan sementara. Nanti bakal disampaikan pihak kementerian luar negeri termasuk dari MPR pada waktu ada kesediaan dari negara-negara tersebut apa saja, berapa jumlahnya," kata dia.

(thr/dna)

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional