Kepemimpinan Puan Maharani Tingkatkan Citra Positif DPR RI

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Lembaga DPR RI nan saat ini dipimpin oleh Puan Maharani mencatatkan kepercayaan masyarakat nan tinggi. Survei Litbang Kompas pada 27 Mei-2 Juni 2024 menyatakan, kepercayaan publik kepada DPR meningkat hingga 62,6 persen.

Meski tidak menduduki ranking pertama pada survei, DPR RI sukses meningkatkan gambaran positif tertinggi dibandingkan tahun lalu, ialah sebesar 12,1 persen. Peningkatan gambaran DPR itu pun mengalahkan TNI di urutan pertama.

"Alhamdulillah, andaikan rakyat dapat merasakan hasil kerja gotong royong seluruh komponen di DPR," kata Puan di Jakarta, Jumat (21/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Puan menegaskan, DPR bakal terus melanjutkan komitmen menjalankan kedaulatan rakyat dengan penuh dedikasi.

"Hasil survei ini bakal jadi sumber semangat DPR ke depan untuk lebih baik lagi," ujar Puan.

Sebelumnya, pada Desember 2023 Litbang Kompas mencatat gambaran positif DPR sebesar 50,5 persen. Sementara pada Oktober 2022, lembaga nan sama mencatatkan gambaran DPR ada di nomor 44,4 persen.

Hal itu memperlihatkan, terdapat tren positif apresiasi masyarakat kepada DPR dari tahun ke tahun selama dipimpin Puan dan kawan-kawan.

Adapun lembaga negara nan mendapat gambaran positif menurut survei Litbang Kompas berturut-turut adalah TNI (89,8 persen), Polri (73,1 persen), DPD (68,6 persen), Kejaksaan (68,1 persen), MA (64,8 persen), DPR (62,6 persen), MK (61,4 persen) dan KPK (56,1 persen).

Survei Litbang Kompas dilakukan dengan teknik wawancara tatap muka terhadap 1.200 responden dengan penarikan sampel random sederhana, dengan margin error kurang lebih 2,83 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

(rea/rir)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional