Kernet Bus SMK Lingga Kencana Jadi Saksi Kunci Kecelakaan Ciater

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 13 Mei 2024 19:04 WIB

Dirlantas Polda Jawa Barat Kombes Wibowo mengatakan kernet bus merupakan saksi kunci dalam kejadian kecelakaan bus SMK Lingga Kencana di Ciater, Subang. Dirlantas Polda Jawa Barat Kombes Wibowo mengatakan kernet bus merupakan saksi kunci dalam kejadian kecelakaan bus SMK Lingga Kencana di Ciater, Subang. Unsplash/Pixabay

Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi menyatakan kernet bus rombongan pelajar SMK Lingga Kencana Depok, nan mengalami kecelakaan maut di Ciater, Subang, Jawa Barat, sekarang tengah diperiksa.

Dirlantas Polda Jawa Barat Kombes Wibowo mengatakan kernet itu merupakan saksi kunci dalam kejadian tersebut.

"Kernet sudah kita temukan juga, kita sudah amankan juga. Ini saksi kunci, sekarang sedang dalam pemeriksaan juga oleh interogator Polres Subang," kata Wibowo saat dikonfirmasi, Senin (13/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sementara pengemudi bus, saat ini tetap menjalani perawatan di Klinik Dokkes Polres Subang. Ia mengatakan pengemudi bakal diperiksa setelah kondisi pulih.

"Saat ini tetap perawatan medis di klinik dokkes Polres Subang. Mudah-mudahan secepatnya bisa pulih sehingga kita bisa sigap lakukan pemeriksaan," ucap dia.

Dalam mengusut kecelakaan tersebut, dia mengatakan pihaknya bakal meminta keterangan dari mahir pidana dan sejumlah pihak terkait.

"Kita juga bakal koordinasi juga dengan Kejaksaan termasuk juga dengan Dishub dan BPTD, Balai Pengelola Transportasi Darat mengenai spesifikasi jenis kendaraannya," katanya.

Sebelumnya, kecelakaan maut bus rombongan SMK Depok ini terjadi pada Sabtu (11/5) malam sekitar pukul 18.45 WIB di jalanan nan menurun, Ciater, Subang.

Peristiwa itu melibatkan lima kendaraan, ialah bus Trans Putera Fajar bernomor polisi AD-7524-OG, mobil Daihatsu Feroza di lajur Subang arah Bandung, serta 3 motor.

Sebanyak 11 orang menjadi korban jiwa dalam kejadian ini. Korban tewas adalah 9 pelajar SMK Lingga Kencana Depok, 1 Guru SMK Lingga Kencana Depok, dan seorang pengendara motor nan merupakan penduduk Subang.

(yoa/gil)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional