Kesigapan Pemkab Majalengka Optimalkan Perbaikan Infrastruktur

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN INDONESIA AWARDS

CNN Indonesia

Selasa, 17 Sep 2024 17:09 WIB

Pemkab Majalengka menunjukkan kesigapan nan luar biasa dalam memperbaiki dan mengoptimalkan prasarana publik di wilayahnya. Ilustrasi. Pemkab Majalengka menunjukkan kesigapan nan luar biasa dalam memperbaiki dan mengoptimalkan prasarana publik di wilayahnya. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka sukses menunjukkan kesigapan nan luar biasa dalam memperbaiki dan mengoptimalkan prasarana publik di wilayahnya.

Berbagai upaya tersebut dilakukan Pemkab Majalengka guna mendorong konektivitas dan menggiatkan perekonomian setempat.

Misalnya, kehadiran unit Reaksi Cepat Tambal Jalan nan bekerja memperbaiki jalan nan rusak di Kabupaten Majalengka. Unit Reaksi Cepat tersebut untuk menjawab keluhan masyarakat mengenai jalan-jalan bolong nan memerlukan respons dan penanganan cepat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kemudian, mengganti lampu penerangan jalan umum berteknologi biasa menjadi lampu LED. Hal tersebut tidak hanya membantu pengguna jalan tetapi juga menghemat energi.

Selain itu, kerjasama Pemkab Majalengka dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyelesaikan 191 lampu Penerangan Jalan Umum (PJU), menjadikan Majalengka lebih terang pada malam hari di jalur jalan provinsi.


Profil Kabupaten Majalengka

Pemerintah Kabupaten Majalengka menjadi salah satu nan dinominasikan dalam CNN Indonesia Awards 2024. Ajang penghargaan keenam nan digelar CNN Indonesia ini bakal berjalan pada Selasa (17/9) di Bandung.

Kabupaten Majalengka nan terletak di Provinsi Jawa Barat ini di sebelah timur berbatasan dengan Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Kuningan. Di sebelah selatan, berbatasan dengan Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Tasikmalaya, sedangkan di sebelah barat berbatasan langsung dengan Kabupaten Sumedang.

Lokasi nan sangat strategis membikin wilayah ini berkembang di sektor upaya dan industri. Tak heran, Pemerintah Provinsi Jawa Barat memilih Majalengka sebagai salah satu prioritas pembangunan infrastruktur, termasuk mega proyek pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat di Kecamatan Kertajati alias BIJB Kertajati.

(fef)

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional