Ketua DPW PKB Sulsel Siap Dampingi Danny Pomanto di Pilgub 2024

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Makassar, CNN Indonesia --

Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Selatan, Azhar Arsyad menyatakan siap mendampingi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto di Pilgub Sulsel 2024.

Azhar mengaku dipinang langsung oleh Danny melalui sambungan telepon. Menurutnya, DPP PKB sudah memutuskan dirinya maju sebagai bakal calon wakil gubernur Sulsel.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Beliau meminta sendiri, apalagi lewat telpon, waktu itu saya lagi di Jogja, beliau menelpon dan meminta saya untuk menjadi wakil dengan seluruh pertimbangan nan beliau sampaikan. Saya coba komunikasikan ke DPP dan DPP oke," kata Azhar, Sabtu (3/8).

Azhar mengatakan partainya memberikan rekomendasi kepada Danny untuk maju sebagai bakal cagub Sulsel lantaran nan berkepentingan mempunyai rekam jejak nan bagus selama memimpin Kota Makassar nyaris 10 tahun.

"Karena beliau sukses menundukkan Kota Makassar, saya kira pengalaman itu krusial ya untuk diaplikasi ke daerah-daerah nan lain," ujarnya.

Menurut Azhar, Kota Makassar di bawah ketua Danny menjadi salah satu wilayah di Sulsel dengan APBD dan PAD nan sehat. APBD Kota Makassar tahun 2024 sebanyak Rp5,73 triliun dan PAD tahun 2023 sebesar Rp1,5 triliun.

"Setahu saya salah satu wilayah paling sehat APBD-nya, itu Makassar, PAD-nya juga lumayan untuk membangun. Itu artinya, Pak Danny ini punya rekam jejak nan oke untuk seluruh wilayah dalam membangun masyarakat dan daerah," katanya.

Sebelumnya, Danny Pomanto menyatakan telah mendapatkan rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk maju di Pilgub Sulsel 2024.

Rekomendasi tersebut diterimanya dari Ketua Desk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Halim Iskandar alias Gus Halim.

"Alhamdulillah tadi saya menerima rekomendasi dari Gus Halim langsung dari beliau agar dijalankan sesuai dengan angan PKB," kata Danny Pomanto, Kamis (1/8).

Dengan demikian, Danny telah mengantongi support tiga partai, ialah PDIP, PPP, dan PKB untuk maju dalam Pilkada Sulsel 2024.

(mir/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional