Ketua Gerindra Prediksi Pilgub Jakarta Cuma 2 Poros, Singgung KIM Plus

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 01 Agu 2024 04:00 WIB

Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memprediksi Pilgub DKI Jakarta 2024 hanya bakal diikuti dua pasangan calon. Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memprediksi Pilgub DKI Jakarta 2024 hanya bakal diikuti dua pasangan calon. (CNN Indonesia/Ramadhan Nur Fadillah)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memprediksi Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024 hanya bakal diikuti dua pasangan calon.

"Saya percaya pada akhirnya di Pilkada Jakarta itu maksimal hanya bakal terjadi dua pasang saja nan bertarung," kata Dasco di iNews Tower, Jakarta, Rabu (31/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dasco menyebut sekarang Koalisi Indonesia Maju telah melakukan simulasi sejumlah nama pasangan calon nan bakal diusung di Jakarta. Namun, keputusan pasangan itu berjuntai pada dinamik politik nan terjadi di Jakarta.

"Nama-nama paslon itu juga hanya diketahui oleh para ketua umum Koalisi Indonesia Maju, dan ini pada waktunya kelak bakal disampaikan," ucap dia.

Ia menyampaikan KIM bakal mengadakan pertemuan usai Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto kembali dari kunjungan luar negeri. Menurutnya, bakal ada juga parpol di luar KIM nan ikut di pertemuan itu.

Dasco mengatakan pertemuan bakal membahas perihal Pilkada Jakarta, Jawa Tengah, hingga Jawa Barat.

"Koalisi Plus, Koalisi Indonesia Maju Plus. Plus ada partai lain dong nan ikut, kan begitu. Akan membicarakan mengenai pilkada," ujarnya.

Hingga saat ini, Gerindra mendorong Ridwan Kamil maju di Pilgub Jakarta. Namun, Golkar sebagai partai nan menaungi RK, mau wakil ketua umum mereka maju lagi di Pilgub Jawa Barat.

Golkar pun memberikan petunjuk kepada Jusuf Hamka alias Babah Alun untuk maju di Pilgub Jakarta 2024. 

(mnf/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional