Ketua Projo Jatim Siap Duet dengan Ahmad Dhani di Pilkada Surabaya

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Surabaya, CNN Indonesia --

Ketua DPD Pro Joko Widodo (Projo) Jawa Timur Bayu Airlangga siap dipasangkan dengan siapapun di pemilihan calon wali kota-wakil wali kota Surabaya di Pilkada 2024. Termasuk dengan kader Gerindra, Ahmad Dhani.

"Mas Dhani bagus, nan lain juga bagus, semua orang punya kapabilitas masing-masing," kata Bayu di Surabaya, Kamis (13/6).

Bayu nan juga kader Partai Golkar itu percaya Dhani juga dikenal luas oleh masyarakat Surabaya usai mendapat bangku DPR lewat Pemilu 2024 lalu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Diketahui, Ahmad Dhani maju di wilayah pemilihan (dapil) Jawa Timur I mencakup Surabaya-Sidoarjo. Dia mendapat 134.227 suara.

"Beliau tokoh nan juga terpilih, saya rasa juga kami sesuai," kata Bayu di Surabaya, Kamis (13/6).

Kini Bayu mulai serius mengambil langkah politiknya dengan mendaftar penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota ke PSI dan Partai Nasdem Surabaya.

Ia apalagi disebut secara unik diperintah Ketum PSI Kaesang Pangarep untuk segera mendaftar di partainya. Namun saat dikonfirmasi soal itu, dia tetap merahasiakannya.

"Itu rahasia, tanya Mas Kaesang," ucapnya sembari tertawa.

Bayu tidak hanya membuka opsi berpasangan dengan Ahmad Dhani. Semua opsi terbuka. Dia siap dipasangkan dengan siapapun tergantung kerja sama nan dibangun antar partai politik.

"Gambaran InsyaAllah pasti ada, sebagai politisi pasti punya, tapi kembali lagi itu menjadi domain partai, menjadi domain koalisi," katanya.

Sementara itu, Ketua DPD PSI Surabaya Shobikin menyambut baik kehadiran Bayu nan baru saja mendaftar.

"Suatu kebanggaan bagi kami di PSI, Bro Bayu Airlangga berkenan mendaftar jadi calon wali kota dan calon wakil wali kota di PSI Surabaya," ucapnya.

Sejauh ini, kata Shobikin sudah ada enam orang nan mendaftar. Dua di antaranya adalah Eri Cahyadi dan Armuji nan merupakan petahana.

Usai pendaftaran ini di tutup, DPD PSI Surabaya bakal melakukan verifikasi data. Kemudian, mereka menyerahkan hasilnya ke DPW dan DPP PSI Surabaya untuk sistem penyerahan rekomendasi.

"Akan kita lakukan verifikasi info administratif, lampau kita sampaikan ke DPP melalui DPW. Mekanismenya kita serahkan ke DPP untuk penentuan rekomendasi," ucapnya.

(frd/bmw)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional