Khofifah dan Emil Dardak Datangi Rumah Ketum Golkar Airlangga Hartarto

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 17 Mei 2024 19:35 WIB

Khofifah Indar Parawansa mengaku mendapat info bahwa Golkar telah mengeluarkan surat rekomendasi untuk Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2024. Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak saat menyambangi Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis 12 Juli 2018. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak mendatangi kediaman Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kompleks Widya Chandra, Jakarta, Jumat (17/5) malam.

Pantauan CNNIndonesia.com, Emil tiba lebih dulu, disusul Khofifah nan datang pukul 19.11 WIB. Tak lama berselang Airlangga menyusul.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Khofifah dan Emil kompak mengenakan batik bernuansa coklat, sedangkan Airlangga mengenakan batik bernuansa coklat dan merah.

Khofifah mengaku mendapat info bahwa Golkar telah mengeluarkan surat rekomendasi untuk Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2024.

"Informasi nan kami terima bahwa pada malam hari ini, Insya Allah rekomendasi Golkar sudah bakal turun paket Khofifah-Emil," ucap Khofifah di lokasi.

Setelahnya, mereka bertiga pun langsung masuk ke rumah. Turut mendampingi Airlangga, Sekjen Lodewijk Paulus dan eks Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany.

Khofifah digadang bakal kembali maju sebagai cagub Jatim di Pilkada 2024.

Golkar sendiri telah menerbitkan surat tugas untuk Khofifah sebagai bakal cagub Jawa Timur. Namun, Golkar belum menentukan bakal cawagub pendamping Khofifah.

Ada sejumlah nama nan muncul di bursa tersebut. Selain Emil Dardak, ada pula Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur M. Sarmuji.

Khofifah menyatakan keinginannya maju kembali berbareng Emil Dardak. Ia safari ke partai-partai pendukung Prabowo-Gibran untuk memberi restu ke Emil.

"Mudah-mudahan ini disepakati oleh partai pengusung, sinyal dari PAN kemudian kami berambisi kelak Golkar dan Gerindra sama," ujar Khofifah sehabis menghadiri Rakornas PAN, Jakarta, Jumat (10/5).

(mnf/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional