Khofifah Harap Emil Dardak Diterima Parpol Pengusung Jadi Cawagubnya

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 10 Mei 2024 21:45 WIB

Khofifah berambisi Gerindra, PAN, dan Golkar menyetujui Emil Dardak kembali jadi calon wakil gubernurnya di Pilkada Jawa Timur 2024. Khofifah berambisi Gerindra, PAN, dan Golkar menyetujui Emil Dardak kembali jadi calon wakil gubernurnya di Pilkada Jawa Timur 2024. (CNN Indonesia/Ramadhan Nur Fadillah)

Jakarta, CNN Indonesia --

Khofifah Indar Parawansa berharap Gerindra, PAN, dan Golkar menyetujui Emil Dardak kembali jadi calon wakil gubernurnya di Pilkada Jawa Timur 2024.

Ia menyebut dari empat partai politik di Koalisi Indonesia Maju (KIM), baru Demokrat nan menyetujui pasangan Khofifah-Emil.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Mudah-mudahan ini disepakati oleh partai pengusung, sinyal dari PAN kemudian kami berambisi kelak Golkar dan Gerindra sama," kata Khofifah usai datang di Rakornas PAN, Jakarta, Jumat (10/5).

Khofifah mengaku merasa nyaman selama berpasangan dengan Emil. Menurutnya, aspek kenyamanan itu krusial bagi kepala daerah.

Ia mengatakan kenyamanan itu bisa membikin mereka lebih produktif dalam memimpin.

Pada saat nan sama, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) menyatakan dia menyerahkan sepenuhnya soal cawagub ke Khofifah. Ia menuturkan Khofifah sebagai cagub nan lebih mengerti kebutuhan.

"Saya jika dukung enggak separuh-separuh, terserah beliau saja nan terbaik di Jawa Timur buat ibu saja. Terserah Ibu Khofifah," kata Zulhas.

Adapun Khofifah diprediksi jadi calon tunggal di Pilkada Jatim 2024 setelah parpol-parpol besar merapat kepadanya.

Namun, Khofifah mengaku tetap bekerja keras dan waspada. Ia mengaku tak pernah meremehkan pihak lain nan mau maju.

(mnf/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional