KIM Plus Deklarasi RK-Suswono Maju Pilkada Jakarta Sore Ini

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 19 Agu 2024 11:54 WIB

Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus bakal mendeklarasikan Ridwan Kamil-Suswono untuk Pilkada Jakarta di Hotel Sultan pada Senin (19/8) sore hari ini. Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus bakal mendeklarasikan Ridwan Kamil-Suswono untuk Pilkada Jakarta di Hotel Sultan pada Senin (19/8) sore hari ini. Andhika Prasetia/ detikcom

Jakarta, CNN Indonesia --

Koalisi Indonesia Maju atau KIM Plus akan mendeklarasikan bakal Calon Gubernur-Cawagub Jakarta di Pilkada 2024, Ridwan Kamil-Suswono pada Senin (19/8) sore hari ini.

Juru bicara PKS, M. Kholid menyampaikan aktivitas deklarasi bakal digelar sekitar Pukul 16.00 WIB.

"Habis ashar, ya [Sekitar Pukul 16.00 WIB]," kata Kholid kepada CNNIndonesia.com, Senin (19/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berdasarkan info nan diterima, aktivitas deklarasi bakal digelar di Hotel Sultan, Jakarta pada Pukul 15.00 hingga 17.00 WIB.

Acara deklarasi ini dimajukan dari agenda semula. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyebut agenda awal deklarasi adalah pada Pukul 19.00 WIB malam hari.

RK telah diusung KIM di Pilkada Jakarta 2024. KIM merupakan koalisi parpol pendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 nan berisi Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN, PSI, PBB, Gelora hingga Prima. Sementara Suswono merupakan kader PKS.

Belakangan rumor KIM Plus untuk berkoalisi berbareng di Jakarta pun menguat. Beberapa parpol di luar KIM nan berasosiasi ke koalisi di antaranya PKS, PKB dan NasDem.

PKS telah memberikan sinyal positif deklarasi RK dan Suswono pada 19 Agustus. Kholid mengatakan komunikasi dengan KIM soal Pilkada Jakarta 2024 melangkah baik dan mulai menemui titik terang.

Ia menyatakan KIM meminta PKS untuk mengirim kadernya sebagai pendamping Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024. Sehingga, deklarasi direncanakan berjalan awal pekan depan.

Sikap PKS mengusung RK-Suswono itu berbalik arah setelah sempat mendukung Anies Baswedan-Sohibul Iman.

(mnf/gil)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional