Kisah Rivaldi, Wisudawan Terbaik SMU CT Arsa Foundation Lolos ke ITB

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

SMA Unggulan CT ARSA Foundation Deli Serdang meluluskan Rivaldi Hidayat Tanjung sebagai Siswa Berprestasi angkatan ke-12 (Cygni).

Rivaldi mencetak beragam prestasi selama menempuh pendidikan di SMA dan sukses lolos di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Bersyukur diterima di salah satu kampus negeri terbaik di Indonesia itu, Rivadi mengenang tujuan utamanya masuk ke SMAU CT Arsa Foundation. Menurutnya, dirinya mau mewujudkan mimpi-mimpinya dan membanggakan orang tua serta mengangkat derajat keluarganya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Selain itu di SMAU CT Arsa Foundation ini saya mau menambah dan meningkatkan skill saya, lantaran saya merasa skill tersebut sangat perlu saya gunakan di bumi kerja," kata Rivaldi lewat akun resmi Instagram @ctarsafoundation.

Ia juga mengenang sangat bangga saat diterima di SMAU CT Arsa karena sukses bersaing dengan ribuan orang nan mengikuti tes seleksi. Hal itu membuatnya termotivasi untuk terus meningkatkan keahlian dan pengetahuan pengetahuan agar tidak mengecewakan banyak pihak.

Ia juga berterima kasih dan tidak menyangka bisa masuk ke dalam kategori tiga wisudawan terbaik angkatan ke-12 SMAU CT Arsa.

"Terimakasih ke teman-teman, guru-guru, khususnya ayahanda dan ibunda, berkah mereka saya bisa berjuang dan sekolah di CT Arsa Foundation," demikian Rivaldi.

Sebelumnya, SMA Unggulan CT Arsa Foundation di Deli Serdang, Sumatera Utara, melaksanakan aktivitas wisuda Wisuda Angkatan XII Tahun 2024 pada Jumat (24/5).

Acara wisuda tersebut dihadiri langsung oleh Ketua CT Arsa Foundation Anita Ratnasari Tanjung. Dalam kesempatan itu, Anita Tanjung turut memberi pesan kepada wisudawan untuk menghadapi tantangan di masa depan.

"Kesuksesan kudu diraih dengan kerja keras dan perjuangan. Orang pandai bisa dikalahkan oleh orang-orang nan cerdas, tapi orang-orang pandai bisa dikalahkan oleh orang-orang nan beruntung," kata Anita Tanjung dalam aktivitas wisuda Angkatan XII SMA Unggulan CT Arsa Foundation Tahun 2024 di Deli Serdang.

Dalam nasihatnya di aktivitas Wisuda Angkatan XII Tahun 2024 SMA CT Arsa Foundation, Anita Tanjung berambisi para wisudawan bisa menjadi orang nan berfaedah bagi banyak orang.

"Jadilah orang nan berfaedah bagi umat dan jangan memanfaatkan umat untuk kepentingan sendiri. Jadilah anak-anak nan membanggakan generasi muda," ucapnya.

CT ARSA Foundation merupakan organisasi nirlaba di bawah CT Corp nan didirikan Anita Ratnasari Tanjung sejak 14 tahun lampau pasca-tsunami Aceh.

CT ARSA Foundation mempunyai visi memutus mata rantai kemiskinan melalui pendidikan nan berbobot dan kesehatan nan optimal serta pemberdayaan ekonomi.

Perjalanan CT ARSA Foundation dimulai dari merangkul anak-anak korban tsunami tahun 2004 hingga berkembang hingga sekarang. Pada tahun 2005 CT ARSA Foundation membantu anak-anak korban tsunami dengan membangun Rumah Anak Madani di Deli Serdang, Medan, Sumatera Utara.

Kemudian pada tahun 2010 didirikan SMA CT ARSA Foundation di Deli Serdang.

Di SMA unggulan tersebut CT ARSA Foundation hanya menerima siswa siswi nan berasal dari family tidak bisa tetapi mempunyai kecerdasan, mereka nan diterima di sekolah itu berasas tes akademik nan diberikan.

Para siswa belajar dengan tekun dan didukung sepenuhnya oleh pembimbing nan berkualitas, siswa-siswi CT ARSA Foundation memperoleh prestasi dari beragam kejuaraan sains maupun non sains di tingkat nasional maupun internasional.

Selain itu, sebanyak 98 persen siswa dari sekolah unggulan CT Arsa foundation di Deli Serdang masuk ke perguruan tinggi terkemuka di Indonesia contohnya UI, ITB, UGM, Unair, IPB, STAN, dan lain-lainnya.

(tim/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional