KKB Disebut Tembak Mati 1 Warga Sipil di Intan Jaya Papua

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 17 Mei 2024 17:32 WIB

Polda Papua menyatakan korban sipil ditembak KKB di kaki bukit Kualagi pada Rabu (1/5) malam, sekitar pukul 19.30 WIT. Ilustrasi. Polda Papua menyatakan korban sipil ditembak KKB di kaki bukit Kualagi pada Rabu (1/5) malam, sekitar pukul 19.30 WIT. (iStockphoto/Herwin Bahar)

Jakarta, CNN Indonesia --

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dilaporkan kembali menembak meninggal satu orang penduduk sipil berjulukan Boki Ugipa di Intan Jaya, Papua Tengah.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan tindakan penembakan itu bermulai dari adanya laporan penduduk Kampung Pogapa ke Polres Intan Jaya, pada Selasa (14/5) kemarin.

"Setelah menerima info tersebut, personil Polres Intan Jaya menghubungi tim mediasi nan berada di Kantor Klasis Pogapa guna mencari info mengenai kejadian tersebut," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (17/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

KKB adalah julukan abdi negara terhadap milisi Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Setelah dilakukan pencarian, Benny mengatakan, didapati info bahwa korban Boki Ugipa telah ditembak KKB di kaki bukit Kualagi pada Rabu (1/5) malam, sekitar pukul 19.30 WIT.

Ia menjelaskan tindakan penyerangan itu diduga dilakukan KKB golongan Undius Kogoya. Sementara penyerangan terhadap Boki diduga dipimpin langsung oleh Lewis Kogoya dan Enos Tipigau.

"Tubuh korban ditemukan tanpa busana tergeletak dalam kondisi meninggal bumi dan terlihat ada jejak luka tembak di bagian dada," jelasnya.

Lebih lanjut, Benny mengatakan saat ini jenazah dari Boki Ugipa sudah dibawa pihak family untuk disemayamkan di Kampung Engganengga.

"Saat ini kasus tersebut tengah ditangani oleh Sat Reskrim Polres Intan Jaya guna mengetahui motif pelaku melakukan tindakan biadab tersebut," kata dia.

(tfq/kid)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional