Komedian Tessy Merasa Dirugikan Kepala BP2MI soal 'Mister T'

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Komedian Kabul Basuki alias Tessy merasa dirugikan buntut ucapan Kepala BP2MI Benny Rhamdani nan menyebut sosok inisial T sebagai dalang gambling online di Indonesia.

Pengacara Tessy, Nazarudin Lubis mengatakan akibat pernyataan Benny itu kliennya apalagi kudu memberikan penjelasan kepada Bareskrim Polri andaikan sosok inisial T nan dimaksud bukanlah Tessy.

Pasalnya dia menyebut pasca pernyataan Benny viral, nama Tessy juga menjadi ikut terseret dan dikait-kaitkan di sejumlah pemberitaan hingga media sosial.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kami selaku perwakilan dari mas Tessy mendampingi untuk, satu membantah, mengklarifikasi, bahwa pemberitaan itu bukan mas Tessy," ujarnya kepada wartawan di Bareskrim Polri, Selasa (30/7).

Nazarudin menegaskan kliennya tidak pernah terlibat dalam tindak pidana apapun termasuk kasus gambling online nan sedang viral.

Lebih lanjut, dia mengatakan dengan dikaitkannya sosok Tessy sebagai inisial T dalang gambling online juga telah merugikan sejumlah kerja sama nan tengah berlangsung.

Ia apalagi menyebut proses produksi salah satu proyek movie nan sedang dibintangi Tessy terpaksa kudu ditunda lantaran terganggu dengan pemberitaan sosok T.

"Seperti dia (Tessy) harusnya pergi ke olimpiade. Kemudian ada juga perjanjian brand herbal nan mau men-terapi dengan adanya pemberitaan tersebut sangat mengganggu dan meresahkan," jelasnya.

Kendati demikian, Nazarudin mengatakan kliennya sampai tetap belum berencana melaporkan Benny ke Bareskrim mengenai dugaan keonaran ataupun pencemaran nama baik.

Ia hanya meminta agar Benny dapat segera menyerahkan info dan bukti nan dimiliki kepada interogator agar rumor tersebut tidak semakin melebar ke mana-mana.

"Untuk sementara ini kita memandang lantaran pemberitaan tersebut, kita sekedar himbauan kepada Pak Benny untuk segera berikan info semuanya, pelakunya siapa, jadi tidak berpolemik," katanya.

Sebelumnya, Kepala BP2MI Benny Rhamdani rampung diperiksa interogator Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri mengenai sosok T nan disebutnya sebagai dalang gambling online di Indonesia.

Dalam pemeriksaan nan melangkah kurang lebih lima jam, Benny mengaku menjawab 22 pertanyaan dari penyidik. Ia juga menyatakan telah menyerahkan data-data nan dimiliki BP2MI mengenai sosok T kepada penyidik.

Di sisi lain, Benny menilai terdapat miss leading pada sejumlah pemberitaan mengenai sosok inisial T nan sempat dia sampaikan beberapa waktu lalu.

Ia menyatakan inisial T nan dimaksud merupakan dalang penempatan tenaga kerja terlarangan ke negara Kamboja. Ia menyebut pernyataan itulah nan kemudian disalahartikan sebagai dalang gambling online di Indonesia.

"Miss leading-nya ketika saya menyebut gambling online, seolah gambling online nan ada di Indonesia, nan sedang ditangani oleh satgas, itu tidak," jelasnya.

"Saya menyebut korelasinya (inisial T) dengan penempatan terlarangan di Kamboja, mereka dipekerjakan di gambling online dan scamming online di Kamboja," sambungnya.

Benny mengatakan korban-korban penempatan terlarangan di Kamboja tersebut nan kemudian dipekerjakan pada upaya gambling online hingga upaya scamming online.

"Karena anak-anak bangsa nan ditempatkan ke Kamboja mereka dipekerjakan di upaya gambling online dan juga scamming online," tuturnya.

(tfq/ugo)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional