Komnas Perempuan membuka lowongan kerja hingga 21 November 2024.
18 November 2024 | 17.04 WIB
TEMPO.CO, Jakarta - Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan alias Komnas Perempuan sedang membuka 11 lowongan kerja dengan tenggat pada 21 November 2024. Posisi nan tersedia mulai dari asisten koordinator, sekretaris, hingga staf.
Lulusan baru alias fresh graduate bisa melamar lowongan tersebut, seperti dikatakan Komnas Perempuan lewat akun media sosialnya. “Dipersilakan namun disesuaikan dengan skill nan dibutuhkan dalam posisi nan dilamar,” tulis Komnas Perempuan di laman IG @komnasperempuan.
Bagi calon pelamar nan belum mempunyai ijazah, Komnas Perempuan memperbolehkan untuk menyertakan surat keterangan lulus dengan piagam menyusul. Status pekerja adalah perjanjian satu tahun dan penempatannya di Jakarta.
Batas pengiriman lamaran secara daring alias online paling lambat Kamis, 21 November 2024 pukul 23.59 WIB melalui tautan bit.ly/RekrutmenKomnasPerempuan2024.
Sebagai bagian dari lamaran, Komnas Perempuan mewajibkan pelamar mengirimkan esai tidak lebih dari 500 kata nan isinya mencakup keterampilan, pengalaman, dan kualifikasi pelamar nan menjadikannya kandidat terbaik untuk posisi nan diinginkan.
Melansir dari situs web Komnas Perempuan, berikut kesebelas lowongan nan ada beserta sebagian kualifikasinya.
Asisten Koordinator Bagian Tata Usaha Kepegawaian dan Sistem Informasi Manajemen SDM
· Pendidikan umum minimal S1 pengetahuan ekonomi manajemen alias pengetahuan sosial nan relevan;
· Pernah mengikuti pendidikan dan training di bagian kepemimpinan; penulisan laporan; pengelolaan anggaran, finansial dan program; training pengelolaan kepegawaian;
· Pengalaman kerja di bagian relevan minimal tiga tahun dan pengalaman dalam posisi manajerial dua tahun; dan
· Pengetahuan dasar mengenai kewenangan asasi manusia dan kelamin serta manajemen sumber daya manusia.
Asisten Koordinator Bagian Pengelolaan Pengetahuan
· Pendidikan umum minimal S1 pengetahuan sosial, pengetahuan komunikasi, alias disiplin pengetahuan lainnya nan relevan dengan pengemasaan info dan info nan mudah dipahami oleh publik;
· Pengalaman di bagian relevan minimal tiga tahun;
· Pengalaman dalam posisi manajerial dua tahun;
· Diharapkan sudah pernah melakukan training instrumen HAM nasional dan internasional;
· Memiliki pengetahuan dan skill dalam pengelolaan pengetahuan dan database;
· Memiliki pengetahuan dan skill dalam pengetahuan perpustakaan dan komunikasi publik; dan
· Memiliki pengalaman dalam pengelolaan kearsipan.
Asisten Koordinator Bagian Pengawalan Rekomendasi dan Penguatan Jaringan
· Pendidikan umum minimal S1 pengetahuan sosial, diutamakan bidang hubungan internasional;
· Menguasai bahasa Inggris aktif;
· Memiliki pengetahuan mengenai politik luar negeri dan para pemangku kepentingannya, khususnya nan mengenai dengan bagian HAM;
· Memiliki pengetahuan dan pengalaman mengenai penulisan laporan internasional mengenai rumor HAM dan perempuan, termasuk Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) minimal tiga tahun;
· Memiliki keahlian membikin rencana kerja dan anggaran sesuai kebutuhan arah program kerja;
· Memiliki pengetahuan dan pengalaman dalam mengelola jaringan, misalnya mengkampanyekan isu-isu tertentu di bagian HAM dan perempuan; dan
· Memiliki pengalaman dan keahlian mengelola program nan didukung oleh anggaran hibah maupun anggaran pendapatan dan shopping negara (APBN).
Asisten Koordinator Bagian Pengelolaan Sistem Rujukan Kasus
· Pendidikan umum minimal S1 ilmu-ilmu sosial alias pengetahuan hukum;
· Memiliki pengalaman dalam bagian nan relevan minimal tiga tahun mengenai pengelolaan sistem rujukan bagi wanita korban kekerasan;
· Memiliki pengetahuan dan pemahaman mengenai terkait pengelolaan sistem rujukan bagi wanita korban kekerasan;
· Memiliki keahlian menulis, membikin laporan (baik laporan substantif maupun laporan manajemen keuangan), dan membikin kerangka referensi kegiatan; dan
· Lain-lain.
Asisten Koordinator Bagian Advokasi Kebijakan
· Pendidikan umum minimal S1 kebijakan publik alias hukum;
· Pernah mengikuti training HAM dan training gender, serta pemantauan HAM;
· Pengalaman dalam bagian nan relevan dengan posisi jabatannya minimal tiga tahun;
· Pengalaman pengelolaan anggaran dan manajemen aktivitas minimal satu tahun; dan
· Pengalaman terlibat dalam program mengenai dengan rumor wanita alias kebebasan berakidah dan golongan minoritas.
Asisten Koordinator Bagian Hubungan Masyarakat
· Berpendidikan umum minimal S1 dari pengetahuan komunikasi, pengetahuan sosial, dan pengetahuan lainnya nan relevan dengan kerja kehumasan;
· Memiliki pengalaman di bagian pengetahuan komunikasi publik alias humas minimal tiga tahun;
· Memiliki pemahaman kelamin nan memadai dengan pernah mengikuti aktivitas seperti kursus, lokakarya, alias pendidikan singkat mengenai rumor HAM dan gender;
· Memiliki skill dalam pemetaan dan pengembangan organisasi dan alias pengelolaan aktivitas publik; dan
· Lain-lain.
Asisten Koordinator Divisi Pendidikan
· Berpendidikan umum minimal S1 pengetahuan sosial, pengetahuan kependidikan, pengetahuan psikologi, pengetahuan hukum, alias komunikasi;
· Memiliki pengalaman dalam bagian nan relevan minimal tiga tahun khususnya dalam kerja-kerja bagian pendidikan umum maupun nonformal, pengelolaan program pendidikan kritis, serta mengelola sebuah teknis pelatihan;
· Memiliki pengetahuan dasar mengenai isu-isu HAM berbasis gender, inklusi, disabilitas, kekerasan seksual, diskriminasi berbasis gender, terutama dalam dalam konteks sistem kebijakan pendidikan nasional;
· Memiliki pengetahuan nan luas tentang kebijakan-kebijakan nan mengenai dengan pencegahan kekerasan di lembaga pendidikan, dan lebih disukai juga mempunyai pengalaman dalam pembelaan kebijakan; dan
· Lain-lain.
Asisten Koordinator Tim Perempuan Pekerja
· Berlatar belakang pendidikan minimal S1 pengetahuan sosial alias pengetahuan hukum;
· Memiliki pengalaman minimal tiga tahun dalam bagian relevan, khususnya dalam isu-isu wanita pekerja;
· Memahami isu-isu wanita pekerja antara lain pekerja rumahan, pekerja rumah tangga, pekerja migran, tindak pidana perdagangan orang (TPPO), pidana mati, kekerasan berbasis kelamin dan kekerasan seksual di bumi kerja, kewenangan maternitas wanita pekerja, serta wanita pekerja dan digitalisasi; dan
· Lain-lain.
Sekretaris Komisioner dan Sekjen
· Pendidikan umum minimal D3 dari bidang kesekretariatan alias bidang relevan lainnya;
· Pengalaman dalam bagian nan relevan dengan posisi jabatannya minimal dua tahun;
· Pengalaman dalam mengelola anggaran, finansial dan aktivitas minimal satu tahun;
· Menguasai penggunaan bahan pekerjaan di bagian kesekretariatan;
· Mampu berkomunikasi dalam bahasa Indonesia baku dan umum serta menguasai bahasa Inggris pada tingkat menengah; dan
· Lain-lain.
Sekretaris Pimpinan
· Pendidikan umum minimal D3 dari bidang kesekretariatan alias bidang relevan lainnya;
· Pengalaman dalam bagian nan relevan dengan posisi jabatannya minimal dua tahun;
· Pengalaman dalam mengelola anggaran, finansial dan aktivitas minimal satu tahun;
· Menguasai penggunaan bahan pekerjaan di bagian kesekretariatan;
· Mampu berkomunikasi dalam bahasa Indonesia baku dan umum serta menguasai bahasa Inggris pada tingkat menengah; dan
· Lain-lain.
Staf Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan
· Pendidikan umum minimal D3 dari segala bagian ilmu;
· Pernah mengikuti pendidikan dan training tentang HAM dan gender; pengelolaan anggaran, finansial dan program; penulisan laporan; monev;
· Pengalaman dalam bagian nan relevan dengan posisi jabatannya minimal satu tahun;
· Pengalaman manajerial minimal satu tahun mengenai pengelolaan manajemen dan finansial sebuah kegiatan;
· Memahami petunjuk penyelenggaraan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) pengelolaan finansial dan kodefikasi Bagan Akun Standar (BAS); dan
· Memahami Standar Biaya Umum (SBU) negara.
PODCAST REKOMENDASI TEMPO
- Podcast Terkait
- Podcast Terbaru