Kondom Berserakan di RTH Tubagus Angke, Satpol PP DKI Siaga Pengawasan

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta mendirikan tiga posko keamanan di sekitar Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Jalan Tubagus Angke, Jakarta Barat buntut temuan perangkat kontrasepsi jenis kondom nan berceceran di letak tersebut.

Kepala Satpol PP Provinsi DKI Jakarta Arifin mengatakan tiga posko itu difungsikan untuk mencegah tindakan cabul kembali terjadi di RTH itu, seperti nan sebelumnya dilaporkan oleh masyarakat.

"Tadi malam, kami sudah tambah tenda alias posko keamanan," kata Arifin dalam keterangannya, Minggu (5/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Arifin menyampaikan Satpol PP DKI Jakarta juga berkoordinasi dengan beragam pihak untuk menata lokasi, seperti dengan Kecamatan Grogol Petamburan, Kelurahan Wijaya Kusuma, dan Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Barat.

"Sudah dilakukan penopingan pohon dan semak-semak. Sehingga, nan tadinya banyak pepohonan, sekarang sudah lebih terang. Ditambah juga dengan penerangan dari lampu sorot," jelasnya.

Pengawasan RTH dilakukan oleh 35 personel gabungan, baik TNI, Polri, Penanganan Prasarana dan Saranan Umum (PPSU) Kelurahan Wijaya Kusuma, dan personil Satpol PP.

"Nantinya, bakal ada petugas nan rutin berjaga di posko. Artinya, ada pengawasan dan monitoring oleh petugas," ujar Arifin.

Arifin berharap, masyarakat tidak melakukan tindakan cabul di RTH dan dapat memanfaatkan RTH sesuai dengan fungsinya sebagai penghijauan dan paru-paru kota.

"Mari kita jaga berbareng akomodasi umum nan sudah tersedia ini dan tidak merusaknya," pungkas Arifin.

Sebelumnya, ramai temuan perangkat kontrasepsi jejak di RTH Tubagus Angke, Jakarta Barat. Alat kontrasepsi jejak itu ditemukan petugas Pemkot Jakarta Barat saat membersihkan lokasi.

Selain itu, ditemukan pula sampah tisu jejak pakai, balut rokok, hingga gelas plastik nan berceceran di area tersebut.

(lna/gil)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional