Konsep Berkantor Jokowi di IKN: Tak Selalu Ada di Kalimantan Timur

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 10 Sep 2024 19:14 WIB

Kepala Presidential Communication Officer Hasan Nasbi menjelaskan sejatinya Jokowi tidak 100 persen berkantor di IKN dalam 40 hari jelang purnatugasnya. Jokowi memberi keterangan pers di Ibu Kota Nusantara (IKN). (Arsip Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNN Indonesia --

Kepala Presidential Communication Officer (PCO) Hasan Nasbi menjelaskan konsep Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur selama 40 hari menjelang purnatugas.

Hasan mengatakan sejatinya Jokowi tidak 100 persen berkantor di IKN. Jokowi bakal melakukan sejumlah kunjungan kerja, namun bedanya keberangkatan bakal dimulai dari IKN dan bukan Jakarta.

"Definisi Bapak Jokowi berkantor itu, jangan dimaknai Pak Jokowi tinggal di kantor, terus selalu ada di kantor, alias selalu ada di Kalimantan Timur," kata Hasan dalam konvensi pers di Kantor PCO, Jakarta Pusat, Selasa (10/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Sama seperti Pak Jokowi berkantor di Jakarta misalnya, itu kan Pak Jokowi enggak selalu di Jakarta, tapi juga keliling-keliling wilayah gitu ya," imbuhnya.

Hasan juga tak menutup kemungkinan Jokowi bakal kembali ke Jakarta untuk melakukan sejumlah rangkaian kegiatan.

Namun Hasan tetap belum bisa membeberkan perincian agenda aktivitas Jokowi selama di IKN. nan jelas, lanjut Hasan, Jokowi bakal melangsungkan sidang kabinet pada 13 September.

Dilanjutkan pada 19-20 September bakal melakukan groundbreaking namalain peletakan batu pertama proyek ke-8. Groundbreaking kali ini dilakukan pertama kali untuk investasi asing ialah dari China dan Australia.

"Ya jika tidak salah nan dari Cina itu mixed use ya. Itu mungkin ada campuran jasa, ada perhotelan, ada mall, ada perkantoran. nan Australia kayaknya pendidikan sekolah," ujarnya.

(khr/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional