Korban Tewas Kecelakaan Maut Subang Dapat Santunan Rp60 Juta

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 13 Mei 2024 11:33 WIB

Jasa Raharja memberikan santunan Rp50 juta, sementara Pemkot Depok sebesar Rp10 juta kepada mahir waris korban tewas kecelakaan maut bus di Subang, Jawa Barat. PT Jasa Raharja dan Pemerintah Kota Depok memberi santunan kepada mahir waris korban kecelakaan maut Bus Trans Putera Fajar di Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat. (CNN Indonesia/Poppy Fadhilah)

Depok, CNN Indonesia --

PT Jasa Raharja dan Pemerintah Kota Depok memberi santunan kepada mahir waris korban kecelakaan maut Bus Trans Putera Fajar di Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Bus itu mengangkut rombongan pelajar dari SMK Lingga Kencana Kota Depok. Pemberian santuan secara simbolis dilakukan di SMK Lingga Kencana, Kota Depok, Senin (13/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan A Purwantono mengatakan santunan kepada mahir waris korban meninggal diberikan sebesar Rp50 juta.

Ia menjelaskan Jasa Raharja juga menjamin biaya perawatan para korban nan sekarang tetap dirawat di rumah sakit.

"Hari ini telah diserahkan ada 11 mahir waris. Sebetulnya sudah diserahkan kemarin, dengan santuan meninggal bumi sebesar Rp50 juta. Kemudian luka-luka, nan sekarang ini dirawat, atas agunan dari Jasa Raharja," kata Rivan usai penyerahan santunan.

Pada kesempatan nan sama Pemkot Depok juga menyerahkan santunan sebesar Rp10 juta kepada mahir waris. Pemkot Depok juga membantu pengurusan manajemen kependudukan.

Sebelumnya, bus pariwisata Trans Putera Fajar dengan nomor polisi AD 7524 OG nan membawa rombongan siswa SMK Lingga Kencana Depok mengalami kecelakaan maut di Jalan Raya Ciater, Sabtu (11/5) malam.

Sebanyak 11 orang meninggal bumi akibat peristiwa itu. Korban terdiri dari sembilan orang siswa SMK Lingga Kencana, Depok, Jawa Barat, seorang pembimbing dan seorang penduduk sekitar kejadian.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Jules Abraham Abast menjelaskan kecelakaan bermulai saat bus melaju dari arah selatan menuju utara pada jalan nan menurun, oleng ke kanan.

Kemudian menabrak kendaraan merek Feroza dari arah berlawanan.

"Kemudian terguling miring ke kiri, posisi ban kiri di atas dan terselusur sehingga menabrak tiga kendaraan jenis roda dua nan terparkir di bahu jalan," katanya.

"Kendaraan bus terhenti setelah menabrak tiang nan ada di bahu jalan arah Subang menuju Bandung tepat di depan Masjid As Saadah," imbuh dia.

(yoa/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional