KORMI Jateng Gelar Jambore Olahraga Masyarakat ke-14 di Boyolali

Sedang Trending 20 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

Boyolali – KORMI Jawa Tengah gelar Jambore Olahraga Masyarakat ke-14 di Asrama Haji Donohudan Kabupaten Boyolali hari Jumat – Sabtu (4 – 5/10/2024).

Tema nan diambil pada jambore kali ini adalah Generasi Bugar, Aktif dan Kreatif Menuju Indonesia Bugar 2045.

Terdaftar ada 33 KORMI kabupaten kota dan sebanyak 800 peserta pegiat olahraga masyarakat ikut meramaikan aktivitas ini.

Turut datang Ketua Umum KORMI Jawa Tengah Rr. Maria Tri Mangesti, S.E. dan seluruh Pengurus KORMI kabupaten kota se-Jawa Tengah.

Dalam sambutannya Maria selaku Ketua Umum sekaligus personil DPRD Provinsi Jawa Tengah itu menyampaikan bahwa di KORMI semua boleh gabung mulai dari remaja, pemuda, dan manula. “Selamat mengikuti jambore sampai selesai,” ucapnya.

Acara diisi dengan beragam aktivitas seperti dinamika kelompok, panggung pagelaran dan api unggun.

Sebelumnya peserta secara berkelompok membikin senam ceria berirama dan ditampilkan ke dalam panggung pagelaran kemudian dilanjutkan dengan upacara api unggun di malam harinya.

Berbagai tindakan ditampilkan dalam api unggun antara lain ada senam kreatif, tari tradisional, seni kreasi taekwondo, akuistik, dan dance dari perwakilan masing-masing daerah.

Pada aktivitas api unggun Maria kembali berpesan agar semua nan telah dipelajari pada jambore dua hari ini dapat diterapkan di lingkungan masing-masing.

“Kita jadikan diri kita sebagai contoh pada masyarakat dalam berolahraga,” pesannya.

Hari kedua diisi dengan aktivitas beragam macam senam kebugaran dan beberapa macam permainan outbond.

Acara ditutup dengan ramah tamah di antara sesama pegiat olahraga masyarakat.

Post Views: 6

Selengkapnya
Sumber salamolahraga.com Olahraga
salamolahraga.com Olahraga