Menghadapi Kejuaraan 8th Asian Pencak Silat Championship 2024, PB IPSI Panggil 2 Pesilat NTT

Sedang Trending 6 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

Pemanggilan kedua pesilat Nusa Tenggara Timur berbareng pembimbing oleh Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) ini tertuang dalam surat No. 66/KH/IX/2024 tanggal 27 September 2024.

Kedua pesilat Andini G. C. Aklis, Antonius E. Tuke Eduk didampingi oleh pembimbing mereka Leonard Boimau, bakal bertolak dari Kupang ke Jakarta pada tanggal 2 Oktober 2024.

Mereka bakal berasosiasi dengan Tim Pelatnas Pencak Silat Indonesia guna mempersiapkan diri pada Kejuaraan 8th Asian Pencak Silat Championship 2024 di Uzbekistan, 7-16 Oktober 2024.

Sebelumnya pada PON XXI Aceh-Sumut 2024, sebanyak 5 orang pesilat NTT sukses mendulang medali, keberhasilan ini juga mempunyai pengaruh dalam pemanggilan PB IPSI kepada kedua pesilat tersebut.

Saat di temui oleh media di GOR Flobamora (28/9/2024) Andini dan Tuke dalam keterangannya mengaku merasa senang dan bangga bisa masuk Pelatnas dan memihak Pencak Silat Indonesia di kejuaraan dunia.

“Saya (Andini) sangat senang dan bangga bisa ikut memihak Indonesia di turnamen tersebut, semoga kesempatan ini saya bisa konsisten dan terus membanggakan NTT di kancah Internasional,” jelasnya.

Menyambung dari apa nan disampaikan oleh Andini, Tuke saapan akrabnya juga memberikan komentar, dia juga bangga diberikan kesempatan untuk memihak Indonesia.

“Semoga kejuaraan ini menjadi tolak ukur untuk saya agar tetap konsisten agar nama NTT bisa wangi di mata dunia,” tambahnya.

Mereka berdua juga meminta support doa  untuk setia insan pencak silat Nusa Tenggara Timur agar mendoakan mereka agar bisa tampil maksimal dan memberikan hasil terbaik di Kejuaraan 8th Asian Pencak Silat Championship 2024 di Uzbekistan mendatang.

Post Views: 1

Selengkapnya
Sumber salamolahraga.com Olahraga
salamolahraga.com Olahraga