KORMI JOMBANG BUDAYAKAN MINUM SUSU DAN SENAM SEBELUM PEMBELAJARAN DI SDN KARANGAN 2 BARENG JOMBANG

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX
 Drs. Sudarmadji, M.Si Wakil Ketua KORMI Jombang menyerahkan CD Senam SKJ Jadul dan Poco-poco Nusantara ke Kepala Sekolah SDN Karangan 2 Bareng. Foto: Drs. Sudarmadji, M.Si Wakil Ketua KORMI Jombang menyerahkan CD Senam SKJ Jadul dan Poco-poco Nusantara ke Kepala Sekolah SDN Karangan 2 Bareng.

KORMI Jombang mengunjungi salah satu sekolah di perbatasan Bareng – Wonosalam untuk membujuk siswa dan pembimbing membiasakan minum susu dan melakukan senam sebelum pembelajaran dimulai.

Misi KORMI Jombang adalah untuk hidup sehat dimulai dari sejak awal untuk mendapat generasi muda Jombang nan sehat dan kuat membangun masa depan dan mengisi pembangunan di Kabupaten Jombang telah sampai di sekolah nan ketujuh ialah SDN 2 Karangan Bareng.

Sekolah Negeri nan terletak di kaki bukit alias sebelum naik ke dataran tinggi Wonosalam ini merupakan sekolah nan relative mini dan dibilang cukup untuk luasnya. Kultur masyarakat nan kebanyakan hidup di perkebunan ini membikin sekolah ini bisa dibilang bangunannya alias konstruksinya cukup ideal meskipun semestinya tetap banyak nan kudu dikembangkan.

Keterlibatan masyarakat dalam aktivitas dan perkembangan sekolah sangat tinggi antusiasnya, perihal itu dibuktikan saat tim KORMI Jombang datang di sekolah disambut senyum, sapa, dan salam nan hangat oleh Paguyuban orangtua siswa.

KORMI Jombang mempunyai misi membangun peradaban nan sehat dengan budaya berolahraga dan kebiasaan hidup sehat.

Anom Antono, S.Sn. sebagai coordinator program saat itu membujuk seluruh siswa untu bergerak berbareng dalam Senam Skj Jadul dan Senam Poco-poco Nusantara nan dipimpin langsung dua pembimbing senam dari inorga senam di KORMI Jombang (23/08/2024).

Penyerahan CD Senam Jadul dan Poco-poco Nusantara diserahkan langsung oleh Drs. Sudarmadji M.Si. dan diterima oleh Kepala SDN 2 Karangan Bareng.

Yang spesial dari SDN 2 Karangan ini adanya siswa inklusi dengan bangku roda. Keterangan nan disampaikan oleh Kepala Sekolah, bangku roda nan digunakan tersebut merupakan akomodasi nan digunakan selama siswa inklusi tersebut beraktivitas di sekolah dan tidak dibawa pulang.

Menerima perihal itu, Bu Wati Bendahara KORMI tergerak untuk mengusulkan support bangku roda dari Dinas Kesehatan Jombang. Dan upaya itu disambut baik oleh Dinkes Jombang, hasilnya bangku roda untuk siswa SDN 2 Karangan bakal segera dikirim dan diterimakan.

Seperti pada penyelenggaraan Program Sosialisasi Senam SKJ sebelumnya. Program ini ditutup dengan minum susu berbareng setelah mengenal inorga KORMI kepada siswa.

Post Views: 2

Selengkapnya
Sumber salamolahraga.com Olahraga
salamolahraga.com Olahraga