KORMI JOMBANG PROMOSIKAN SKJ JADUL DAN POCO – POCO NUSANTARA SEBAGAI OLAHRAGA PRASTUDY DI SMPN 1 MOJOAGUNG

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX
 Ketua Umum KORMI Jombang melakukan senam berbareng siswa, guru, dan pengurus KORMI nan datang dalam Sosialisasi Senam SKJ Jadul dan Poco - poco Nusantara. Foto: Ketua Umum KORMI Jombang melakukan senam berbareng siswa, guru, dan pengurus KORMI nan datang dalam Sosialisasi Senam SKJ Jadul dan Poco - poco Nusantara.

Komite Olah Raga Masyarakat Indonesia alias KORMI Jombang mengunjungi SMPN 1 Mojoagung dan ajak semua penduduk sekolah untuk mengawali pagi di sekolah dengan senam SKJ Jadul, sebuah senam nan disiapkan untuk mengawali aktivitas sehari-hari sehingga dapat merasa fresh meskipun dengan aktivitas nan ringan dan sederhana.

Orang nan berguru di tahun sembilan puluhan (90’) tentu tetap ingat bahwa sebelum masuk sekolah pasti selalu melakukan senam kesegaran jasmani alias nan disebut senam SKJ dan itu dilakukan setiap pagi. Alhasil, siswa tidak pernah mengantuk saat di dalam kelas.

Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) memang diciptakan bermaksud untuk itu, meski gerakannya cukup sederhana dan tidak memerlukan perangkat bantu dalam melakukannya apalagi kita tetap ingat jika kita senam saat itu setelah bel masuk bersuara dan kita dalam kondisi berseragam sekolah harian alias bukan kaos olahraga.

Yoni Tri Joko Kurnianto, S.Pd., M.Si. Kepala SMPN 1 Mojoagung menyambut dengan serius dan sangat memanfaatkan kehadiran Wiwin Sumrambah, S.Pt Ketua KORMI Jombang nan juga personil DPRD Provinsi Jawa Timur, istri Wakil Bupati Jombang Sumrambah periode 2019 – 2024.

Hal itu dilakukannya lantaran KORMI Jombang datang untuk masyarakat, tidak hanya dalam konteks olah raga tetapi juga untuk serap aspirasi masyarakat untuk pembangunan Jombang khususnya dan Jawa Timur pada umumnya. Maka angan apa nan disampaikan oleh Kepala Sekolah, bakal diberikan langkah mewujudkannya dan dibantu menyampaikan ke pihak terkait.

Program itu ditandai dengan penyerahan CD Senam SKJ Jadul dan Senam Poco – poco Nusantara oleh Wiwin Sumrambah Ketua KORMI Jombang ke Kepala SMPN 1 Mojoagung. Dan dilanjutkan dengan senam bersama.

Semua siswa juga pembimbing pun mengikuti aktivitas dengan gembira. Sesuai motto KORMI ialah “Sehat – Bugar – Gembira”, para siswa tampak sangat antusias dan senang.

Kegiatan tersebut ditutup dengan minum susu berbareng nan dibagikan oleh KORMI Jombang.

Post Views: 1

Selengkapnya
Sumber salamolahraga.com Olahraga
salamolahraga.com Olahraga