KORMI JOMBANG SOSIALISASI SENAM JADUL SKJ DAN POCO-POCO NUSANTARA DI SDN 1 BRODOT PERAK JOMBANG

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX
 Wiwin Sumrambah, S.Pt. menyerahkan CD Senam SKJ Jadul dan Poco - Poco Nusantara ke Kepala SDN Brodot 1 Perak. Foto: Wiwin Sumrambah, S.Pt. menyerahkan CD Senam SKJ Jadul dan Poco - Poco Nusantara ke Kepala SDN Brodot 1 Perak.

Komite Olah Raga Masyarakat Indonesia (KORMI) Jombang mengadakan program Sosialisasi Senam SKJ Jadul dan Senam Poco – poco Nusantara dilengkapi dengan minum susu berbareng dalam upaya membudayakan hidup sehat dan makan minum bergizi untuk generasi masa depan Jombang nan kuat dan cerdas.

Anak – anak usia sekolah dasar merupakan usia proses tumbuh kembang nan bakal memengaruhi proses pertumbuhan lanjutan di tingkat remaja. Mereka sangat krusial kita berikan gizi nan bagus dan pola hidup nan sehat untuk mempersiapkannya sebagai generasi emas.

Semua nan mereka lakukan dalam proses kehidupannya bakal menjadi pengingat mereka disaat mereka tumbuh sebagai remaja. Dimana kehidupannya mengenal persaingan prestasi dan penentuan kesempatan kerja nan merupakan mungkin sesuai apa nan mereka cita – citakan.

Maka krusial kita memberi perhatian nan serius, terutama di waktu mereka menghabiskan waktu hidupnya saat belajar di sekolah. Tidak sedikit anak – anak nan lenyap tenaganya ketika tetap pagi disekitaran jam sembilan – sepuluh, mereka mulai kehilangan konsentrasi dan mengantuk sehingga tidak ada lagi perhatian terhadap pelajaran nan diberikan oleh Guru.

Hal disebabkan pola hidup nan tidak sehat, dimana tubuh tidak mengolah nutrisi nan dibawa makanan di dalamnya dengan baik. Juga kebanyakan aktivitas nan dilakukan anak – anak konsentrasi pada sesuatu nan tak bersuara bakal tetapi menggerakkan pikirannya dalam bumi maya alias digital sehingga tidak ada pembakaran metabolism disaat usia tumbuh kembang.

KORMI Jombang membujuk semua untuk merubah kebiasaan dengan mengawali waktu di sekolah dengan senam, senam Skj Jadul nan diciptakan untuk membikin tubuh tidak kaku dan otak fresh dalam berfikir.

Wiwin Sumrambah, S.Pt. Ketua umum KORMI Jombang secara langsung memberikan CD Senam SKJ Jadul dan Poco – poco Nusantara kepada Kepala Sekolah SDN Brodot 1 Perak dan disambut baik oleh Wiker Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat.

Para siswa sangat ceria dan berterimakasih dengan diselenggarakannya program ini di sekolahnya, apalagi sebagai penutup acara, seluruh siswa tersebut melakukan minum susu berbareng pengurus KORMI JOMBANG nan datang secara langsung dalam program nan memunyai misi meningkatkan tumbuh kembang generasi anak Jombang nan kuat dan pandai tersebut.

Post Views: 1

Selengkapnya
Sumber salamolahraga.com Olahraga
salamolahraga.com Olahraga