Kota Pekalongan Kirim 7 Atlet untuk Berlaga di PON Aceh Sumut XXI Tahun 2024

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Kota Pekalongan – Kota Pekalongan bakal mengirim tujuh atlet untuk berkompetensi di Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh Sumut XXI Tahun 2024. Pemerintah Kota (Pemkot) berbareng Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekalongan terus mendorong agar para atlet bisa menorehkan prestasi gemilang.

Adapun 7 atlet nan berangkat ialah dari 4 cabor ialah Tsamara cabor Taekwondo, Ricki Cahya Kurniantoro dan Agung Sulaksono cabor soft tenis, Eva Maulida cabor petanque, Yoni Rahmanto, Purnama Kosasih, dan Uwida cabor biliar.

Sebelum berangkat, diberikan tali asih sebagai bentuk apresiasi dan semangat para atlet untuk menampilkan keahlian terbaiknya.

Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid mengungkapkan bahwa ada 4 cabor nan pesertanya dari Kota Pekalongan ialah biliar, soft tennis, petanque, dan taekwondo.

“PON sebelumnya di Papua atlet Tsamara mendapatkan lencana perak, dan belum lama ini mendapat lencana emas di Thailand, harapannya pada PON ini kembali menoregkan prestasi,” terang Aaf fi sela sela aktivitas Pembukaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Pekalongan Tahun 2024 di Halaman Setda Kota Pekalongan, Rabu (4/9/2024).

Aaf berpesan agar para atlet tak boleh lengah, terus semangat untuk memberikan hasil terbaik. “Tunjukkan keahlian maksimal saat berkompetensi dan mudah-mudahan lancar dan sukses,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Pekalongan, Edywan mengatakan bahwa Pemkot dan KONI wajib memberi perhatian untuk para atlet, bukan perkara jumlah namun gimana pihaknya menambah duit saku atlet untuk berkompetensi di PON.

“Ada empat cabor nan diberangkatkan ke Sumut Aceh, ada nan berangkat tanggal 6 dan 7 September melalui penerbangan dari Jakarta,” bebernya.

Post Views: 5

Selengkapnya
Sumber salamolahraga.com Olahraga
salamolahraga.com Olahraga