KPK Juga Geledah Rumah Wali Kota Semarang

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 17 Jul 2024 17:33 WIB

Tim interogator KPK juga menggeledah rumah Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu namalain Ita di area Bukit Sari, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (17/7). Tim interogator Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dilaporkan juga menggeledah rumah pribadi Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu namalain Ita di area Bukit Sari, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (17/7). (ANTARA FOTO/Umarul Faruq)

Semarang, CNN Indonesia --

Tim interogator Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dilaporkan juga menggeledah rumah pribadi Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu alias Ita di area Bukit Sari, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (17/7).

Penggeledahan ini diduga mengenai dengan kasus dugaan korupsi di lingkungan Pemerintahan Kota Semarang yang menyeret Ita.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dari info nan dihimpun CNNIndonesia.com, rombongan interogator KPK tiba sekitar pukul 09.00 WIB. Penggeledahan tetap berjalan hingga sore ini.

Tim interogator KPK turut menggeledah Kantor Walkot Semarang di Kompleks Balai Kota Semarang. Mereka juga dikabarkan memeriksa Ita dalam proses investigasi ini.

Juru Bicara KPK Tessa Mahardhika Sugiarto membenarkan ada serangkaian aktivitas investigasi di Semarang. Namun, dia enggan memberikan info perincian mengenai aktivitas tersebut.

"Betul bahwa sedang ada aktivitas investigasi oleh teman-teman interogator di wilayah Semarang. Untuk apa kegiatannya, di mana, kami belum bisa rilis," kata Tessa di Gedung KPK, Jakarta.

"Semoga pada saat aktivitas tersebut selesai dalam beberapa hari atau minggu ke depan, teman-teman bakal diberikan pembaruan lagi," ujarnya menambahkan.

Tessa menambahkan pihaknya sudah mencegah empat orang untuk berpergian keluar negeri selama enam bulan ke depan. Ia tak membeberkan identitas para pihak nan dicegah.

Tessa hanya menjelaskan pencegahan ini mengenai dugaan korupsi atas pengadaan peralatan dan jasa di lingkungan Pemerintah Kota Semarang tahun 2023-2024; dugaan pemerasan terhadap pegawai negeri atas insentif pemungutan pajak dan retribusi wilayah kota Semarang; serta dugaan penerimaan gratifikasi tahun 2023-2024.

"Larangan berjalan ini bertindak selama 6 bulan ke depan. Proses investigasi saat ini sedang berjalan. Untuk nama dan inisial tersangka belum dapat disampaikan saat ini," ujarnya.

Berdasarkan info sumber CNNIndonesia.com, dua dari empat orang nan dicegah keluar negeri adalah Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu alias Ita dan suaminya.

(dmr/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional