KPK Tangkap 6 Orang Terkait OTT di Kalsel, 4 Penyelenggara Negara

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 07 Okt 2024 18:11 WIB

KPK menangkap total enam orang dari Operasi Tangkap Tangan (OTT) di lingkungan Pemprov Kalsel. Dua di antaranya sudah tiba di Jakarta dan menjalani pemeriksaan. KPK menangkap total enam orang dari Operasi Tangkap Tangan (OTT) di lingkungan Pemprov Kalsel. CNN Indonesia/Andry Novelino

Jakarta, CNN Indonesia --

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap total enam orang dari Operasi Tangkap Tangan (OTT) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel), Minggu (6/10).

Dua di antaranya sudah tiba di Gedung Merah Putih KPK dan sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Sampai dengan saat ini sudah ada dua orang nan diamankan oleh KPK. Satu orang berprofesi sebagai swasta, satunya adalah sebagai penyelenggara negara," ujar Juru Bicara KPK Tessa Mahardhika Sugiarto di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (7/10) petang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sementara itu, empat orang lainnya nan juga terdiri dari penyelenggara negara dan swasta sedang dalam perjalanan ke Jakarta dengan menggunakan pesawat komersil.

Nantinya, para pihak nan tertangkap tangan tersebut bakal menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Tentunya bakal dilakukan proses permintaan keterangan kepada nan bersangkutan. Berikutnya bakal kita pembaruan ke teman-teman besok," kata Tessa.

Sementara itu, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron menyatakan tim KPK mengamankan duit lebih dari Rp10 miliar dari OTT nan berangkaian dengan kasus dugaan korupsi Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) tersebut.

"Kita mengamankan lebih dari Rp10 miliar lantaran tetap dalam proses dihitung, diduga pemberian dalam PBJ," kata Ghufron saat dikonfirmasi melalui keterangan tertulis, Senin (7/10).

Lembaga antirasuah mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status norma dari para pihak nan tertangkap tangan tersebut. Konferensi pers perihal aktivitas dimaksud bakal disampaikan KPK pada Selasa (8/10).

(ryn/gil)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional