KPU Jakarta Bolehkan Cagub-Cawagub Bawa Catatan Kecil saat Debat

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 03 Okt 2024 20:06 WIB

KPU DKI Jakarta mengizinkan para pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Pilkada DKI Jakarta 2024 membawa catatan mini saat debat. KPU DKI Jakarta mengizinkan para pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Pilkada DKI Jakarta 2024 membawa catatan mini saat debat. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim)

Jakarta, CNN Indonesia --

KPU DKI Jakarta mengizinkan para pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Pilkada DKI Jakarta 2024 membawa catatan mini saat debat.

Menurut jadwal, debat perdana bakal diselenggarakan di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/10).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Sudah kami sepakati, jadi notes nan bisa dibawa itu notes kecil, bukan bentuknya buku. Jadi hanya catatan pointers-pointers saja nan bisa dibawa," kata Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat KPU DKI Astri Megatari di KPU Jakarta, Kamis (3/10).

Astri menjelaskan lama debat ialah 150 menit. Tema debat perdana adalah "Penguatan SDM dan Transformasi Jakarta Menjadi Kota Global".

Nantinya, debat dibagi dalam enam segmen. Segmen pertama dan kedua adalah waktu pasangan calon memaparkan visi dan misi.

Pada segmen kedua dan segmen ketiga, para pasangan calon bakal menjawab pertanyaan dari panelis.

Kemudian, segmen empat dan lima adalah tanya jawab antarpaslon dan segmen keenam adalah pernyataan penutup.

"Untuk pembagian khususnya untuk debat ini bakal langsung dihadiri oleh cagub dan cawagub keduanya bakal datang dan bakal ada porsinya sendiri baik untuk cagub dan cawagub," ujarnya.

Selain itu, Astri menjelaskan KPU DKI Jakarta tak menyediakan podium bagi para paslon cagub-cawagub. Maka, tiap paslon berdiri sesuai tempat masing-masing.

Adapun tiga paslon di Pilkada DKI Jakarta ialah Ridwan Kamil-Suswono, Pramono Anung-Rano Karno, dan Dharma Pongrekun-Kun Wardhana.

(yoa/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional