KPU Periksa Berkas Dukungan Dharma Pongrekun Maju Pilkada Jakarta

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 13 Mei 2024 09:09 WIB

Ketua KPU DKI Jakarta Wahyu Dinata mengatakan pemeriksaan berkas support Dharma Pongrekun dan Kun Wardana Abyoto dilanjutkan pada siang ini. Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta tetap memeriksa kelengkapan arsip syarat support untuk maju jalur perseorangan di Pilkada DKI 2024 nan diserahkan pasangan Dharma Pongrekun dan Kun Wardana Abyoto. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Jakarta, CNN Indonesia --

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta tetap memeriksa kelengkapan arsip syarat support bakal calon dan wakil gubernur jalur perseorangan di Pilkada DKI 2024 yang diserahkan pasangan Dharma Pongrekun dan Kun Wardana Abyoto.

Ketua KPU DKI Jakarta Wahyu Dinata mengatakan pemeriksaan berkas tersebut telah dilakukan hingga awal hari tadi. Pemeriksaan bakal dilanjutkan pada siang ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Sampai jam 3.30 tadi malam kami tetap memeriksa kelengkapannya, rencana dilanjut siang ini lantaran belum selesai. Pukul 11.00," kata Wahyu saat dihubungi, Senin (13/5).

Wahyu menjelaskan dari pemeriksaan itu nantinya baru diputuskan KPU bakal mengeluarkan tanda terima alias tidak.

Jika arsip memenuhi syarat minimal dukungan, pihaknya bakal mengeluarkan tanda terima.

"Kami baru memeriksa belum memutuskan mengeluarkan tanda terima alias dikembalikan," ujarnya.

Dharma Pongrekun dan Kun Wardana Abyoto sebelumnya menyerahkan arsip syarat support untuk maju jalur perseorangan di Pilkada DKI 2024.

Dharma dan Kun tiba di instansi KPU pada Minggu (12/5) pukul 23.12 WIB alias beberapa menit sebelum pemisah akhir pukul 23.59 WIB.

Secara simbolis, dia lampau menyerahkan arsip syarat support kepada Ketua KPU DKI Wahyu Dinata dan jajaran.

"Barusan kami sudah menyerahkan persyaratan manajemen secara simbolik kepada Komisioner KPU dan saat ini sedang diverifikasi, doakan agar kami bisa diberikan kesempatan untuk berkontestasi," kata Dharma usai menyerahkan syarat dukungan, Minggu (12/5) malam.

Dharma berbareng pasangannya mengaku menyerahkan syarat support sesuai dengan persyaratan nan diatur.

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur jalur perseorangan pada Pilkada DKI Jakarta 2024 diketahui kudu mendapat minimal 618.968 support warga.

(yoa/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional