KPU: Pramono, Ridwan Kamil, Pongrekun Penuhi Syarat Pilkada Jakarta

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 13 Sep 2024 11:41 WIB

KPU Jakarta menyatakan tiga bakal pasangan calon telah memenuhi syarat untuk berlenggang di Pilkada Jakarta 2024. KPU Jakarta menyatakan tiga bakal pasangan calon telah memenuhi syarat untuk berlenggang di Pilkada Jakarta 2024. CNN Indonesia/Andry Novelino

Jakarta, CNN Indonesia --

KPU Jakarta menyatakan tiga bakal pasangan calon telah memenuhi syarat untuk berlenggang di Pilkada Jakarta 2024.

Ketiga paslon itu ialah, Pramono Anung-Rano Karno, Ridwan Kamil-Suswono, dan Dharma Pongrekun-Kun Darma.

"Hasil penelitian manajemen terhadap arsip perbaikan nan sudah disampaikan oleh ketiga pasangan calon, dan dari ketiga hasil tersebut nan sudah kami sampaikan kepada para perwakilan dari tim pasangan calon, ini ketiga pasangan calon dinyatakan seluruhnya memenuhi syarat," kata Komisioner KPU Jakarta Astri Megatari di Kantornya, Jumat (13/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Astri menjelaskan setelah ini KPU bakal masuk dalam tahapan selanjutnya yakni, tanggapan masyarakat pada 15 hingga 18 September.

"Nanti dari hasil nan sudah kami sampaikan ini silahkan bagi masyarakat nan mau menyampaikan tanggapannya, bisa mengenai misalnya status, lampau juga bisa mengenai misalnya kebenaran dan keabsahan arsip administrasi," ucap dia.

Lalu, setelah tahap tanggapan rampung pada 18 September bakal bersambung proses penjelasan atas tanggapan masyarakat nan berjalan hingga 21 September.

Kemudian, sehari setelahnya KPU pun bakal memasuki tahapan penetapan pasangan calon.

Pilkada Jakarta 2024 kemungkinan besar bakal mempertemukan tiga pasangan calon. Mereka ialah, Pramono-Rano Karno nan diusung PDIP dan Hanura.

Lalu, RK-Suswono nan diusung koalisi besar nan tergabung dalam KIM Plus dan juga Dharma Pongrekun-Kun Darma lewat jalur independen.

(mnf/gil)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional