KPUD Tunjuk RSUD Tarakan untuk Tes Kesehatan di Pilkada Jakarta

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 25 Agu 2024 01:00 WIB

KPU DKI menunjuk RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, untuk jadi tempat tes kesehatan bagi para calon gubernur dan calon wakil gubernur pada Pilgub DKI 2024. KPU DKI Jakarta telah menunjuk Rumah Sakit Umum Daerah Tarakan, Jakarta Pusat untuk menggelar tes kesehatan bagi para calon gubernur dan calon wakil gubernur pada Pilgub DKI 2024. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Jakarta, CNN Indonesia --

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta telah menunjuk Rumah Sakit Umum Daerah Tarakan, Jakarta Pusat untuk jadi tempat tes kesehatan calon gubernur dan calon wakil gubernur pada Pilgub DKI 2024.

"Kami sendiri sudah menunjuk rumah sakit untuk pemeriksaan kesehatan ialah Rumah Sakit Tarakan," kata Komisioner KPU DKI Jakarta Astri Megatari di Kantor KPU Jakarta, Sabtu (24/8).

Astri menjelaskan pemeriksaan kesehatan para kandidat dapat digelar sehari setelah kandidat nan berkepentingan mendaftarkan diri.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Jadi misalnya mendaftar tanggal 27, tanggal 28 itu sudah bisa melakukan pemeriksaan kesehatan," kata dia.

Di sisi lain, Astri menjelaskan teknis pendaftaran kandidat ke Kantor KPU pada 27-29 Agustus mendatang. Nantinya, para pendukung kandidat nan bisa masuk ke Kantor KPU Jakarta dibatasi hanya 150 orang.

Kemudian, dia mengatakan beberapa perwakilan pengurus parpol bakal diterima langsung oleh KPU Jakarta di dalam ruangan Kantor KPU Jakarta

"Tapi untuk nan di dalam, kelak lantaran penerimaan paslonnya ini ada di aula ini, ruangannya kan mini juga ya, terbatas. Jadi mungkin hanya pengurus partai politik aja nan masuk. Ketua mungkin alias sekjen. Ketua dan sekjen," kata dia.

Di sisi lain, Astri mengimbau para pendukung kandidat nan maju Pilgub DKI Jakarta tak melakukan konvoi menuju Kantor KPU ketika mau mendaftar.

"Kita sih tidak memperbolehkan adanya konvoi ya, lantaran itu tadi bisa mengganggu lampau lintas juga. Karena harinya hari week day itu, hari Selasa sampai hari Kamis," kata dia.

(rzr/vws)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional