Kredit Fiktif, Karyawan Koperasi KSP Virgo Jaya di TTS Tilap Uang Ratusan Juta

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Salah satu tenaga kerja KSP Virgo Jaya inisial ST diduga kuat menggelapkan duit koperasi dengan modus membikin pinjaman tiruan sehingga merugikan KSP Virgo Jaya senilai Rp.128,891,000., di Kab. Timor Tengah Selatan, Provinsi Nusa Tenggara Timur pada Kamis,04/07/2024.

Pemimpin KSP Virgo Jaya, Stanislaus Abanat saat dikonfirmasi pada Jumat, 12/07/24 mengatakan, “Kejadian tersebut bermulai saat saya berbareng salah seorang tenaga kerja melakukan penagihan kepada salah satu personil koperasi (nasabah) nan menunggak angsuran pada Kamis 04/07/2024, namun pengguna tersebut menerangkan bahwa pinjamannya sudah lunas dan tak pernah memperpanjang pinjaman lagi. Dari temuan tersebut, pihak koperasi langsung melakukan penelusuran rupanya didapati ada -+168 pengguna nan tidak meminjam lagi dan diketahui pelaku ST melakukan perpanjangan hutang atas nama para personil koperasi nan sebelumnya mempunyai pinjaman, dengan nominal pinjaman nan bervariasi. Dari pinjaman fiktif tersebut, KSP Virgo Jaya dirugikan sebanyak Rp,128,891,000. Kerugian nan dialami koperasi cukup banyak,” ungkap Stanis.

 Pemilik KSP.Foto: Pemilik KSP.

Pihak koperasi lampau melakukan pemanggilan pada pelaku ST, namun pelaku tak pernah lagi datang ke kantor. Lalu pihak koperasi pergi mencari ke rumah pelaku namun hanya ditemukan 1 unit motor Revo beserta kunci inventaris KSP tersebut nan sedang parkir, sedangkan pelaku diduga telah melarikan diri.

Hasil duit nan didapat diduga dipergunakan untuk kepentingan pribadi pelaku, dan sebagian untuk mengangsur. Seolah-olah menjadi pengguna KSP tersebut.

“Dia melakukan angsuran beberapa kali, sisanya duit hasil pinjaman itu diduga digunakan untuk kepentingan pribadi,” jelas Stanis.

Pemilik KSP tersebut tetap memberi kesempatan kepada pelaku agar punya itikad baik untuk datang menemuinya, agar bisa mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Post Views: 9

Selengkapnya
Sumber salamolahraga.com Hukum
salamolahraga.com Hukum