Krom Bank Luncurkan Fitur QRIS

Sedang Trending 5 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - PT Krom Bank Indonesia Tbk. meluncurkan fitur pembayaran QR Code alias Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) pada aplikasi Krom. Bank nan merupakan anak perusahaan Kredivo Group ini meluncurkan jasa QRIS sebagai langkah strategis, sejalan dengan tren transaksi digital nan kian berkembang pesat di Indonesia. Dengan QRIS, pengguna dapat menjalankan transaksi secara cepat, aman, dan praktis melalui ponsel di lebih dari 30 juta merchant nan tersebar di seluruh Indonesia. 

Presiden Direktur Krom Bank Indonesia, Anton Hermawan, peluncuran ini sebagai bagian dari upaya perusahaan untuk terus menghadirkan jasa perbankan nan aman, kompetitif, dan fleksibel. "Krom Bank memberikan lebih banyak pilihan bertransaksi dengan cuma-cuma transfer antarbank, cuma-cuma top-up e-wallet, dan QRIS," katanya dalam keterangan resmi pada Selasa, 2 Juli 2024.

Dia menyebut, menyediakan jasa finansial nan elastis bagi pengguna merupakan prioritas utama. Selain sejalan dengan komitmen tersebut, peluncuran ini sekaligus menjadi respons Krom Bank terhadap tren penggunaan metode pembayaran QRIS nan makin terkenal di masyarakat. "Untuk bertransaksi, pengguna hanya perlu melakukan pemindaian kode QR menggunakan aplikasi Krom, tanpa perlu kesulitan membawa duit tunai alias melakukan transfer." 

Merujuk info dari Bank Indonesia, transaksi QRIS pada April 2024 mengalami peningkatan signifikan sebesar 175,44 persen secara tahunan. Jumlah pengguna QRIS terus meningkat mencapai 48,12 juta pengguna. 

Iklan

Anton mengatakan, Krom Bank memandang tren ini sebagai kesempatan untuk terus berinovasi dan memperkenalkan fitur-fitur nan menjawab kebutuhan pengguna di era digital. "QRIS adalah salah satu langkah untuk memenuhi kebutuhan finansial masyarakat. Krom Bank berkomitmen untuk menghadirkan solusi perbankan, sehingga setiap pengguna dapat mencapai kemandirian finansial dengan lebih mudah,” tutur Anton.

Pilihan Editor: Rumah Pensiun Jokowi Mulai Dibangun, Cek Harga Tanah di Sekitarnya

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis