Kubu RK Buka Suara soal Ridwan Kamil Ditolak Warga Jakarta Timur

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 07 Sep 2024 14:45 WIB

Anggota tim sukses RK-Suswono Hilal Fathurrahman buka bunyi soal berita bakal calon gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil ditolak penduduk di Jakarta Timur. Anggota tim sukses RK-Suswono Hilal Fathurrahman buka bunyi soal berita bakal calon gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil ditolak penduduk di Jakarta Timur. (Foto: ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Jakarta, CNN Indonesia --

Anggota tim sukses RK-Suswono Hilal Fathurrahman buka bunyi soal berita bakal calon gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil ditolak penduduk di Jakarta Timur.

Hilal nan ikut dalam kunjungan itu memastikan berita tersebut tak benar. Dia berbicara hanya ada miskomunikasi mengenai penyelenggaraan acara.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Informasi nan beredar bahwa ada penolakan RK disana itu keliru. Tidak ada penolakan sama sekali, apalagi FBR mendukung RK," kata Hilal saat dihubungi CNNIndonesia.com, Sabtu (7/9).

Hilal menyampaikan sejumlah personil Forum Betawi Rempug (FBR) merasa tidak mendapatkan koordinasi dari Bamus Betawi. Namun, kesalahpahaman itu sudah diluruskan dan tak terjadi pertikaian.

Hal serupa juga disampaikan Ketua FBR Rawabunga Jatinegara Abah Latief. Dia mengatakan penduduk sekitar mendukung Ridwan Kamil, tetapi ada sedikit kesalahpahaman tentang aktivitas itu.

"Lingkungan dukung RK, miskomunikasi saja, kita sudah berdamai," ujar Latief saat ditemui di lokasi, Jumat (6/9) malam di Jakarta Timur.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, sempat terjadi adu mulut antara personil FBR dengan panitia aktivitas Gerakan Betawi (Gerbang Betawi) untuk Jakarta Baru, Jakarta Maju semalam.

RK berada di Kantor Bamus Betawi selama perdebatan berlangsung. Setelah situasi kondusif, RK keluar instansi dan menuju letak acara. Dia menyapa penduduk dan aktivitas berjalan kondusif.

(dhf/rds)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional