Kunjungi Ponpes Darul Ulum Jombang, Risma Disambut Ratusan Santri

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

PDIP | CNN Indonesia

Jumat, 20 Sep 2024 12:46 WIB

Memasuki area Ponpes Darul Ulum Jombang, Risma dan Gus Hans disambut ratusan santri-santriwati nan kompak mengenakan baju putih sembari bersholawat Tri Rismaharini (Risma) dalam kunjungan ke Ponpes Darul Ulum di Jombang, beberapa waktu lalu. (Foto: Arsip PDIP)

Jakarta, CNN Indonesia --

Calon gubernur (cagub) Jawa Timur (Jatim) Tri Rismaharini (Risma) mengunjungi kediaman calon wakil gubernur (cawagub) Jatim , Zarul Azhar Asumta alias Gus Hans di area Pondok Pesantren (Ponpes) Queen Al-Azhar Darul Ulum, Jombang, baru-baru ini.

Saat memasuki area ponpes, Risma dan Gus Hans disambut ratusan santri-santriwati nan kompak mengenakan baju putih sembari bersholawat. Mengaku senang atas sambutan itu, Risma menyampaikan sejumlah pesan kepada para santri.

"Kita sebagai manusia kudu sebisa mungkin menjalankan amanah nan diberikan. Tak lupa, kejujuran dan tegak lurus kudu selalu jadi tonggak utama dalam menjalani hidup," kata Risma.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurut Risma, dirinya selalu senang berada di tengah-tengah generasi muda, perihal nan sudah lama tak dirasakannya. Dia mengingat, terakhir kali berkumpul dengan anak-anak adalah saat tetap menjadi Wali Kota Surabaya.

"Alhamdulillah, saya begitu senang. Sudah lama saya tidak berjumpa dan berkumpul dengan anak-anak, terakhir kali ketika menjabat wali kota," katanya.

Pada kesempatan itu, Risma-Gus Hans juga menerima restu dari para santri dan pengurus ponpes untuk mengikuti pemilihan kepala wilayah (Pilkada) 2024. Risma pun meminta angan agar perjuangannya menjadi gubernur Jatim lancar.

"Saya minta doanya untuk semuanya, tolong usahakan dan sampaikan kepada orang tua masing-masing titip kirim Alfatihah setelah salat rawatib. Itu menurut saya kekuatan paling dahsyat, tidak ada yg melampaui itu, asal para santri menjalankan dengan ikhlas," kata Risma.

Dari Darul Ulum, Risma dan Gus Hans melanjutkan perjalanan menuju Pondok Pesantren Mambaul Ma'arif Denanyar untuk berkunjung ke makam KH. Bisri Syansuri, menyusul ke Pondok Pesantren Tambakberas Jombang menziarahi makam KH. Abdul Wahab Hasbullah, sebelum bertolak kembali ke Surabaya.

(rea/rir)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional