Langkah Pemkot Tebing Tinggi Reformasi Birokrasi lewat E-Government

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN INDONESIA AWARDS

CNN Indonesia

Kamis, 08 Agu 2024 18:07 WIB

Pemkot Tebing Tinggi sukses melaksanakan reformasi birokrasi melalui SPBE alias dikenal juga dengan julukan E-Government. Pemkot Tebing Tinggi sukses melaksanakan reformasi birokrasi melalui SPBE alias dikenal juga dengan julukan E-Government. (Dok. Pemkot Tebing Tinggi via detikcom)

Jakarta, CNN Indonesia --

Pemerintah Kota (Pemkot) Tebing Tinggi sukses melaksanakan reformasi birokrasi melalui Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) alias dikenal juga dengan julukan E-Government.

Reformasi birokrasi diartikan sebagai upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintah dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintah nan baik (good governance), seperti dikutip dari laman Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenkopmk).

Langkah ini merupakan upaya mewujudkan tata kelola info untuk memenuhi standar nasional melalui penerapan birokrasi digital.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dilansir dari laman Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia (Setneg), Electronic Government alias E-Government merupakan penggunaan jaringan internet dalam penyebaran info dan pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

Penerapan E-Government mempermudah terjadinya hubungan timbal kembali secara digital tentunya antara pemerintah dengan masyarakat.

Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Pemerintah Kota Tebing Tinggi adalah salah satu nominasi pemenang di arena CNN Indonesia Awards keempat nan bakal berjalan pada Jumat (9/8) di Kota Medan, Sumatera Utara.

CNN Indonesia Awards keempat ini merupakan penghargaan nan diberikan kepada pemerintah kota/kabupaten, BUMD, dan pihak swasta nan ada di Sumatera Utara.

Tebing Tinggi adalah sebuah kota di provinsi Sumatera Utara nan berada di tengah-tengah Kabupaten Serdang Bedagai dengan luas wilayah 28,44 kilometer persegi.

Kota Tebing Tinggi merupakan salah satu pemerintahan kota dari 33 kabupaten/kota di Sumatera Utara nan berjarak sekitar 80 kilometer dari Kota Medan.

Kota ini terletak pada lintas utama Sumatera nan menghubungkan Lintas Timur dan Lintas Tengah Sumatera melalui lintas diagonal pada ruas Jalan Tebing Tinggi, Pematangsiantar, Parapat, Balige, dan Siborong-borong.

Dikutip dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tebing Tinggi, telah dilakukan pelantikan Wali Kota Tebing Tinggi ialah Pj Dr. Moettaqien Hasrimi dari Pj Wali Kota sebelumnya Drs. Syarmadani pada Selasa (28/5).

(juh)

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional