LAWAN KALIMANTAN BARAT, ALMIRA ATLIT YOGYAKARTA BERKIBAR DI O2SN SD/MI TINGKAT NASIONAL CABANG KARATE

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX
 Almira berbareng sesama atlit Bhineka Dojo. Foto: Almira berbareng sesama atlit Bhineka Dojo.

Almira Kaltsum Citragami, siswi kelas 6 SD Muhammadiyah Pajangan 1, Kabupaten Sleman Provinsi Yogyakarta kembali mengukir prestasi. Setelah berkompetensi di banyak event nasional, siswi nan menekuni bagian olahraga karate dan masuk dalam perguruan Lemkari tersebut didapuk sebagai wakil dari SD Muhammadiyah Pajangan 1 untuk berkompetensi di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional.

 Almira berbareng orangtua.Foto: Almira berbareng orangtua.

Dalam kelas/kategori Perorangan +33kg Puteri, Almira sukses menyisihkan Alifah Nur Husni’ah dari INKAI, Jawa Tengah dan berkompetensi melawan Keisya Caryssha dari INKAI, Kalimantan Barat setelah sebelumnya Keisya dari Kalimantan Barat melawan Jeanette Zevanya dari Shindoka, Jambi.

Dengan bekal latihan di Bhineka Karate Dojo nan bertempat tinggal Balai Desa Madurejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Provinsi Yogyakarta, Almira rutin melatih keahlian teknik beladirinya di bawah pengarahan pelatih, Antonius Setiaji Hardono, S.Pd. Hal ini terbukti dengan seringnya Almira mengikuti kejuaraan tingkat nasional di beragam kota untuk mengasah ketrampilan dan keahlian nan telah didapat.

Tak hanya itu, peran orangtua Almira juga sangat mempengaruhi kondisi psikisnya dalam mempertahankan prestasi.

“Papa selalu support setiap kali saya latihan. Kata papa, kemanapun kelak tandingnya, Papa bakal mengantar jika Papa bisa izin dinas,” jelas Almira saat diwawancarai wartawan S.O.

Post Views: 6

Selengkapnya
Sumber salamolahraga.com Olahraga
salamolahraga.com Olahraga