Lebih Dekat Jeffry Haryadi P. Manullang, Dirut Baru PT Asabri

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Pada 10 September 2024 lalu, Asabri baru tukar kepemimpinan Direktur Utama berasas Keputusan Menteri BUMN selaku Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Perusahaan Perseroan (Persero) PT ASABRI Nomor: SK-204/MBU/09/2024 tentang Pemberhentian dan Pengalihan Tugas Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT ASABRI (Persero).

Estafet kepemimpinan beranjak dari Wahyu Suparyono ke Jeffry Haryadi P. Manullang. Serah Terima Jabatan dilaksanakan di Aula Gedung ASABRI dan dihadiri langsung oleh Komisaris Utama PT ASABRI (Persero) Fary Djemy Francis, Jajaran Dewan Komisaris lainnya, Direksi PT ASABRI (Persero), dan seluruh pegawai ASABRI. Sebelumnya Jeffry menjabat sebagai Direktur Investasi sedangkan baru-baru ini Wahyu Suparyono diketahui juga ditunjuk sebagai Direktur Utama Perum Bulog. 

Sosok Direktur Utama baru Asabri

Pria kelahiran Jakarta 22 Maret ini merupakan lulusan bidang Ekonomi STIE Swadaya tahun 2005. Dalam kiprahnya di bumi asuransi, Jeffry tentu dikenal sebagai orang nan berpengalaman. Di laman LinkedInnya, dia pernah menjabat sebagai Director Of Finance And Human Resources di PT. Samudranayaka Grahaunggul pada tahun 2007-2008. PT. Samudranayaka Grahaunggul merupakan perusahaan nan bergerak di bagian manajemen properti.

Selanjutnya dia berkarir di PT. Jamsostek (Persero) pada tahun 2008-2010 Jeffry pernah menjadi Head Of Direct Investment Division dan Head Of Money Market and Capital Market Division pada 2010-2012.

Pada tahun nan sama ialah 2012 setelah berkecimpung di PT. Jamsostek (Persero), dia menjadi Direktur Investasi BPJS Ketenagakerjaan hingga 2016. Maret 2017 hingga Desember 2017 dia memangku posisi Direktur Administrasi dan Keuangan di RS Pelabuhan Jakarta. Sebelum beranjak ke ASABRI, dia menjabat sebagai Direktur Investasi di PT Pelabuhan Indonesia Investama sejak 2017 hingga 2019.

Iklan

Kini dalam kepemimpinan Jeffry, Fary Djemy Francis berambisi Asabri bakal semakin baik di bawah kepemimpinan Dirut nan baru. “Saya lihat seluruh Insan ASABRI menyambut baik dan penuh dengan antusias atas dilantiknya Direktur Utama ASABRI ialah Bapak Jeffry. Saya percaya dengan kepemimpinan Bapak Jeffry, ASABRI dapat melangkah maju menjadi lebih baik, modern, dan terpercaya.,” ujarnya dalam sertijab Kamis lalu.

Seperti nan diketahui, PT ASABRI (Persero) adalah Badan Usaha Milik Negara berbentuk Perseroan Terbatas. Seluruh sahamnya dimiliki negara dan dikelola oleh Menteri Negara BUMN sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 41 Tahun 2003.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 1992 tentang Usaha Perasuransian, PT ASABRI (Persero) merupakan perusahaan asuransi jiwa, sedangkan menurut sifat penyelenggaraan usahanya berkarakter sosial. Fokus ASABRI adalah bagian asuransi sosial dan pembayaran pensiun unik untuk prajurit TNI, personil Polri, serta ASN nan bekerja di Kementerian Pertahanan RI dan Polri.

SRI DWI APRILIA | HAMMAM IZZUDDIN
Pilihan editor: Erick Thohir Tunjuk Jeffry Haryadi P Manullang Sebagai Dirut PT Asabri Gantikan Wahyu Suparyono

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis