Libur Panjang Akhir Pekan Maulid Nabi, Okupansi Hotel di Solo Melonjak jadi Lebih dari 91 Persen

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Solo - Libur panjang akhir pekan nan bertepatan dengan momentum Maulid Nabi Muhammad 2024, Sabtu-Senin, 14-16 September 2024, mendongkrak tingkat okupansi hotel berbintang di Kota Solo. Keterisian bilik hotel rata-rata lebih dari 91 persen hingga 100 persen. 

Public Relations (PR) Hotel The Sunan Solo, Kartika Ratna mengemukakan untuk tingkat okupansi di hotel tersebut masa libur panjang akhir pekan Maulid Nabi Muhammad kali ini mencapai 100 persen. 

"Okupansi kami long weekend ini fully booked. Saat long weekend seperti ini di hotel kami rata-rata okupansi 100 persen, lebih tinggi jika dibandingkan weekend biasa nan rata-rata sekitar 80 persen," ujar Kartika ketika dihubungi Tempo melalui ponselnya, Sabtu, 14 September 2024. 

Ia menyebut total jumlah bilik di Hotel The Sunan Solo sebanyak 204 bilik terdiri atas 1 president suite, 3 sunan suite, 3 suite, 11 junior suite, 70 executives business, dan 118 deluxe. 

Marketing Communication Solo Paragon Hotel & Residences, Mahadewi Lourdes juga mengungkapkan peningkatan okupansi di hotel tersebut. 

"Hari ini (okupansi) 92 persen. Sampai Senin sudah di atas 85 persen," ucap Mahadewi kepada Tempo, hari ini. 

Ia memperkirakan Senin, 16 September 2024 bakal ada progress kenaikan pada H-1 dan hari H. "Kalau dibandingkan dengan weekend sebelumnya, okupansi mulai 87 persen hingga 90 persen, sedangkan untuk long weekend ini 91 persen ke atas," kata dia. 

Untuk jumlah bilik hotel, Mahadewi menyebut total sebanyak 206 kamar. Jumlah itu termasuk 6 bilik baru.

"Ditambah kan per September ini kami punya 6 bilik baru jadi bisa menjawab kebutuhan bilik tamu," tutur dia. 

Iklan

Ia merinci total 200 bilik nan terdiri dari jenis Superior, Deluxe, Deluxe Premier, Family 2 Bed, Family 3 Bed, Junior Suite dan Residential Suite. Adapun bilik baru ialah jenis Business Suite, dengan total 6 kamar.

"Kamar Business Suite mempunyai luas 66 meter persegi," ungkap dia. 

Ia merinci bilik tersebut dilengkapi dengan satu tempat tidur ukuran besar serta mempunyai area kerja terpisah nan mencakup meja kerja dan smart TV berukuran 43 Inch nan dapat disesuaikan posisi penggunaannya. Hal itu dirancang untuk mendukung beragam aktivitas upaya dan ruang ini dapat digunakan untuk pertemuan tatap muka hingga 4 orang alias pertemuan online. 

Untuk mendukung produktivitas dan kenyamanan tamu, bilik Business Suite juga menyediakan hubungan internet WIFI dan LAN Dedicated Router nan sigap dan stabil. 

“Setiap perincian bilik ini, telah kami sesuaikan untuk memberikan ruang nan optimal bagi produktivitas, seperti area kerja terpisah dilengkapi dengan Meja Kerja, Note Book, dan smart TV nan dapat digunakan untuk online meeting," tutur dia.

Selain area kerja, dia mengatakan jenis itu juga memberikan kenyamanan pada area tempat tidur nan luas dilengkapi area bilik mandi dengan bath tub. 

Pilihan Editor: Libur Panjang Maulid Nabi, Penumpang Whoosh Naik 25 Persen

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis