Lift DPR Anjlok Lagi, Habiburokhman Gerindra Terjebak

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 14 Jun 2024 15:14 WIB

Lift di Gedung DPR RI kembali anjlok. Kali ini personil DPR dari Fraksi Partai Gerindra Habiburokhman terjebak di dalam lift. Politikus Gerindra Habiburokhman terjebak di lift DPR RI. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Lift di Gedung DPR RI kembali anjlok. Kali ini personil DPR dari Fraksi Partai Gerindra Habiburokhman terjebak di dalam lift.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.40 WIB. Habiburokhman berbareng sejumlah personil majelis baru saja selesai Salat Jumat. Mereka naik lift untuk turun ke lantai 1.

"Di Lantai 19 hendak turun ke lantai 1. Tiba-tiba lift anjlok, tertulis di layar lantai 14," kata Habiburokhman kepada wartawan, Jumat (14/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Habib menyebut di lift itu ada Anggota DPR Fraksi PKB Rano Alfath, Anggota DPR Fraksi Partai Demokrat Muslim. Ada pula beberapa staf dan petugas keamanan DPR RI.

Dia berbicara lift meninggal beberapa menit. Setelah menyala, lift menunjukkan keterangan berada di lantai 16.

"Kami minta seluruh lift di-check ulang keamanannya. Sangat ancaman jika kejadian serupa menimpa orang nan punya penyakit jantung," ujarnya.

Sebelumnya, lift di Kompleks Parlemen beberapa kali bermasalah. Sejumlah personil DPR menjadi korban dalam peristiwa-peristiwa tersebut.

Misalnya, kejadian di tanggal 19 Januari 2021. Saat itu, Anggota DPR Fraksi PPP Achmad Baidowi berbareng sejumlah staf personil majelis terjebak sekitar 14 menit.

Awiek, sapaan akrabnya, mengatakan lift itu sudah meninggal acapkali di hari tersebut. Setidaknya ada tiga kali kejadian lift meninggal hari itu sebelum kejadian nan dialami Awiek.

(dhf/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional